oleh

Warga Pertanyakan Bansos Kabupaten

CIMALAKA – Kepala Desa Mandalaherang Kecamatan Cimalaka Eded Ruspendi mengatakan Desa Mandalaherang telah menyalurkan berbagai bantuan sosial. Diantaranya, dari pemerintah pusat (Kemensos), bantuan Gubernur (Sapa Warga) dan dari pemerintah Kabupaten Sumedang.

Selanjutnya, kata dia, BLT dari Dana Desa sendiri sudah diberikan sebanyak dua tahapan. BLT DD tahap satu penerimanya sebanyak 102 KK dan tahap dua juga sebanyak 102 KK.

“BLT DD yang diberikan Desa Mandalaherang tidak seperti bantuan yang diberikan dari Kemensos, penerimanya itu itu saja. Penerima BLT DD tahap 1 dan tahap 2 di Desa Mandalaherang berbeda karena di Desa Madalaherang terlalu banyak sasaran penerima,” ujar Eded kepada Sumeks, Rabu (4/11).

Sementara itu, kata dia, di Desa Mandalaherang bantuan dari Kemensos diterima oleh sebanyak 276 KK. 

Dikatakan, bantuan dari Sapawarga/provinsi pada tahap satu penerimanya berjumlah 170 KK. “Dan, pada tahap dua ada tambahan dari sebanyak 18 KK jadi penerimanya berjumlah jadi 188 KK,” tandasnya. 

Dijelaskan, bantuan dari pemerintah Kabupaten Sumedang sudah diberikan dua tahap dan diterima oleh sebanyak 32 KK. “Tapi bantuan kabupaten tahap tiga belum datang dan warga sudah mulai mempertanyakannya,” tegasnya. 

Adapun untuk bantuan beras dari program PKH untuk dampak Covid 19 diterima oleh sebanyak 78 KK. Jumlah PKH sendiri ada 36 KK dan BPNT berjumlah sebanyak 55 KK. 

“Saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah diatas yang telah memberikan berbagai bantuan kepada warga Desa Mandalaherang,” tukasnya.

Eded mengatakan pihaknya selalu mengimbau di setiap kesempatan agar warga penerima bantuan memanfaatkan bantuan sebagai bekal hidup. Jangan dihambur hambur untuk berbelanja yang tidak jelas. 

“Terkadang saya melihat warga yang mendapatkan bantuan berbelanja ke Pasar, Griya, AP, ataupun lainnya untuk dibelanjakan yang lain lain. Saya imbau bantuan seharusnya diberikan sembako untuk keperluan sehari hari,” pungkasnya. (ahm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed