oleh

SMPN 6 Siap Ikuti Proses Belajar Tatap Muka

KOTA – Kepala Sekolah SMPN 6 Sumedang Hj Iis Suwarningsih MPd melalui Wakasek Kurikulum H Didin Herdiman MPd menegaskan SMPN 6 Sumedang pada dasarnya siap mendukung apa yang diprogramkan Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang.

Menurutnya, hal itu sesuai dengan program SMPN 6 Sumedang yaitu ‘Dalam rangka menciptakan sekolah yang terampil, unggul dalam mutu dan berakhlak mulia’.

“Insya Allah, SMPN 6 Sumedang siap mendukung program Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang,” ujar Didin saat ditemui Sumeks, Kamis (19/11).

Dikatakan, saat ini ada program rencana pembelajaran tatap muka. Pada dasarnya, SMPN 6 Sumedang siap mensukseskan program tersebut dengan cara cara mengikuti apa yang diinstruksikan Dinas Pendidikan Sumedanv. Diantaranya, harus mengikuti prosedur penanggulangan dan pencegahan covid 19. 

“Kami sudah bersiap siap melengkapi 100 persen sarana prasarana pengamanan kesehatan siswa dan guru serta warga SMPN 6 Sumedang. Diantaranya, menyediakan alat cuci tangan, handsanityzer, ruangan kelas yang disediakan sesuai dengan aturan yang telah ditentukan, termasuk pengadaan termo gun yang digunakan untuk mengecek suhu tubuh yang keluar masuk lingkungan SMPN 6 Sumedang ini,” paparnya.

Ditegaskan, untuk kesiapan administrasi persyaratan proses pembelajaran tatap muka ini pihaknya sudah mulai merintis proposal yang akan direncanakan bagaimana sistem belajar tatap muka di SMPN 6 Sumedang. 

“Di bagian kurikulum sudah mulai mengkonsep bentuknya bagaimana proses pembelajaran tersebut. Insya Allah pada pelaksanaannya akan dikaji dan ditelaah apakah cocok atau tidak dilaksanakan di SMPN 6 Sumedang,” tegasnya.

Kemudian, kata dia, untuk sosialisasi pada guru itu sudah dilaksanakan oleh Kepala Sekolah  pada Senin (16/11). Intinya, Kepala Sekolah memaparkan dan menyampaikan permintaan dukungan kepada semua warga di sekitar SMPN 6 Sumedang untuk bersiap siap menyongsong era baru dalam rangka pembelajaran tatap muka langsung.

“Insya Allah semua guru sudah siap dengan catatan dan dengan tekad dapat terlaksana dengan sukses lancar dan aman terhindar dari bahanya virus covid -19 ini. Itulah kesiapan dari SMPN 6 Sumedang dalam rangka mendukung dan melaksanakan program pembelajaran tatap muka langsung periode tahun 2020 2021,” paparnya.

Selain itu, lanjut dia, dengan adanya salah satu syarat harus ada ijin dari semua orangtua/wali murid, maka pihak SMPN 6 Sumedang berupaya dengan mengagendakan atau menjadwalkan komunikasi dengan orang tua siswa. Termasuk, adanya dukungan dari Komite Sekolah.

“Intinya supaya mereka mengetahui program dari pembelajaran tatap muka tersebut termasuk kesiapan anak dalam pembelajaran tatap muka. Serta, tekhnis pulang pergi siswa ke sekolah, apa diantar dan dijemput orang tua akan dirembukan oleh pihak sekolah sebelum dilaksanakan program pembelajaran tatap muka ini,” terangnya.

Didin berharap para orang tua mendukung program ini karena pada dasarnya para orang tua juga sudah mendambakan pembelajaran tatap muka langsung. Karena, para orang tua merasa keberatan dengan pembelajaran daring dan merasa direpotkan dengan proses pembelajaran daring.

“Maka dari itu ketika ada program pembelajaran tatap muka langsung diharapkan mereka siap mendukung 100% dengan catatan harus saling menjaga kesehatan dari semua pihak,” pungkasnya. (ahm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed