oleh

Pokdarwis Minta Pemda Fokus di Lokal



KOTA – Adanya rencana promosi wisata ke Benua Eropa, Negara Prancis, kini menjadi sorotan sejumlah pihak. Salah satunya datang dari Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kabupaten Sumedang.
Terutama, yang menjadi sorotan utama adalah jumlah anggaran yang fantastis mencapai Rp 1,2 miliar.

Ketua Forum Komunikasi (FK) Pokdarwis Deden Indrawan menyayangkan dengan jumlah anggaran besar yang belum tentu ada hasilnya.

“Sekarang mau promosi ke Prancis, apakah ada outputnya setelah ke Prancis?? anggaran segitu menurut saya besar,” ujarnya kepada Sumeks, Kamis (19/11).

Deden juga menyebutkan, pihaknya mengaku heran dengan adanya rencana tersebut. Dirinya lebih mendorong agar pemerintah lebih fokus untuk melakukan promosi di tingkat lokal.

“Harusnya promosi secara lokal dan daerah, sayang sekali kalau harus ke luar negeri. Sebaiknya anggaran di pakai untuk lokal atau daerah saja dulu. Sisanya bisa dipakai untuk penataan perbaikan wisata di daerah yang di unggulkan kabupaten,” paparnya.

Oleh sebab itu, Deden berharap agar pemerintah lebih memperhatikan kepada penataan dan pemilihan objek wisata unggulan.

“Saya berharap diperbaiki dulu wisata di Sumedang. Terutama yang di unggulkan oleh pemerintah, baru di promosikan ke luar negeri. Saya berharap wisata daerah ditata di perbaiki dulu,” tuturnya. (Cr3)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed