oleh

Kotakaler Salurkan Bantuan Kemensos Tahap Delapan

KOTA – Kelurahan Kotakaler Kecamatan Sumedang Utara melakukan pendistribusian Bantuan Sosial (Bansos) tahap delapan dari Kemensos di Kantor Kelurahan Kotakaler, Kamis (19/12).

“Alhamdulillah pembagian Bansos Kemensos tahap delapan berjalan lancar di Kelurahan Kotakaler,” ujar Lurah Kotakaler Wuddan L Hakim SSTP MSi didampingi Babinsa dan Babinkantibmas Kelurahan Kotakaler.

Dia menyampaikan, di Kelurahan Kotakaler akibat dari covid-19 ini ada beberapa warga yang terdampak pandemi covid 19. “Allhamdulillah dari pemerintah ada beberapa program bantuan. Bahkan, bantuan dari Kemensos sudah sampai pada tahap ke delapan. Ada juga dari Banprov dan dari BLT,” terangnya.

Dikatakan, warga penerima bantuan sosial dampak covid 19 ada warga yang DTKS dan ada juga yang non DTKS. Untuk yang DTKS mendapat bantuan dari program PKH sebanyak 396 KK. Kemudian, dari program BPNT sebanyak 264 KK 

Sementara, kata dia, untuk PKH ada bantuan berupa beras beberapa bulan kebelakang dan sudah diberikan tiga tahap sebanyak 45 Kg. Untuk BPNT juga pun sama sudah mendapat bantuan.

“Allhamdulillah dari Pemerintah Pusat juga mendapat bantuan uang bagi warga/KPM sebesar Rp 500,000/KK,” ujarnya.

Selanjutnya, lanjut dia, untuk yang non DTKS ini ada BLT dari Kabupaten Sumedang. BLT kabupaten ini merupakan tahap ketiga yang diterima sebanyak 28 KK. Lalu, BST Kemensos tahap kedelapan yang sekarang lagi didistribusikan ke 256 KK. Serta,  banprov Jabar yang diberikan kepara 828 KK.

“Kami mewakili warga Kelurahan Kotakaler mengucapkan terimakasih, baik itu kepada Pemerintahan Kabupaten Sumedang, Provinsi maupun Pemerintahan Pusat. Jazakallohu khoiron khasiron mungkin itu yang bisa kami sampaikan,” terangnya.

Wuddan menjelaskan, setiap bantuan yang diberikan pemerintah sangat berdampak dan sangat membantu masyarakat. Baik itu dari BLT Kabupaten, Provinsi ataupun Pusat.

“Kami mengimbau bantuan tersebut peruntukannya hanya untuk sembako saja. Terutama, beras yang sangat diperlukan warga,” jelasnya.

Dalam melaksanakan kegiatan pendistribusian bantuan sosial, Pemerintahan Kelurahan Kotakaler tetap menjalankan prokes 4 M. Yaitu, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghidari kerumunan. Hal itu terbukti dengan penempatan kursi yang diatur berjarak sekitar satu meter sampai keluar Aula kelurahan.

“Untuk warga yang tidak memakai masker maka kelurahan menyediakanya demi menerapkan protokol kesehatan di kegiatan tersebut,” pungkasnya. (ahm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed