oleh

Tiba-tiba Anggaran ke Prancis Berubah, Atang: Saya Melihat dari Dokumen Resmi Saja

KOTA – Menanggapi berubahnya anggaran promosi ke Prancis yang semula Rp 1,2 miliar menjadi Rp 800 juta, Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sumedang Atang Setiawan malah geleng-geleng kepala. Padahal, menurutnya sebelumnya terkait anggaran telah dibahas bahkan tertulis dalam dokumen senilai Rp 1,2 miliar.


“Kalau saya ya melihat yang ada di dokumen resmi saja. Jumlahnya Rp1,2 M,” ujar Atang kepada sumedangekspres.com, hari ini (20/11).

Atang juga menjelaskan, masalah anggaran untuk promosi ke Benua Eropa tersebut sebelumnya telah dibahas dengan dinas terkait, yakni Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olah raga.

“Kemarin saat dikonfirmasi ke dinas, mereka tidak membantah,” sebut Atang.

Adapun penurunan jumlah anggaran yang terjadi, Atang mengaku tidak akan ambil pusing dan akan terus mengawasinya.

“Kalau menjadi Rp 800, kita lihat saja nanti hasilnya bisa berapa. Bahkan itu juga bisa hilang,” ungkapnya.

Sementara itu, sebelumnya Sekda Sumedang Herman Suryatman mengklarifikasi terkait anggaran promosi di Negara Prancis yang sebelumnya beredar senilai Rp 1,2 miliar.

Herman mengatakan, jika anggaran menuju Kota Paris, Prancis tersebut bukanlah senilai Rp 1,2 M. Melainkan hanya sekitar Rp 800 juta, yang akan digunakan untuk transportasi Muhibah Budaya yang akan ditanggung oleh Pemda Sumedang.

“Sedangkan biaya akomodasi dan fasilitasi selama di Perancis sepenuhnya akan dibiayai oleh KBRI di Perancis,” ujar Herman dalam rilisnya, Jumat (20/11).

Herman juga memaparkan, Rp 800 juta tersebut digunakan untuk biaya pemberangkatan 30 orang seniman yang juga meliputi transportasi, penyediaan alat kesenian serta properti pendukung lainnya. “Jadi bukan Rp 1,2 miliar,” jawabnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed