oleh

Pokemon Bikin HP Bekas Laris

Tidak diragukan lagi, Pokemon GO menjadi game yang tengah digandrungi siapa saja saat ini. Permainan pada smartphone ini menjadi game tervaforit dan dicari sejak perilisannya.

Tak heran, popularitas Pokemon GO memberikan banyak keuntungan untuk pengembang.

Untuk soal pendapatan, pengembang mampu menghasilkan $ 130 juta per hari atau setara Rp 130 miliar per harinya. Dilaporkan dari Ubergizmo, Minggu (31/7), data tersebut diambil dari App Annie (via VentureBeat).

Pendapatan diperkirakan terus melonjak naik setelah Niantic merilis Pokemon GO di banyak negara dalam waktu dekat. App Annie juga mencatat, Pokemon GO bukanlah ancaman untuk game mobile lainnya.
Hal ini diduga karena mereka belum mendeteksi game lain yang mengalami penurunan jumlah pemakai misalnya saja Mobile Strike, Clash of Clans, dan Crush Saga
Wabah games Pokemon Go berdampak pada penjualan handphone berbasis Android. Para penjual handphone bekas di Jalan Pekapuran, Banjarmasin mengaku mendapat berkah dengan maraknya permainan games ini.

Salah satu penjual Lukman mengaku kewalahan mencari stok handphone berbasis Android. Permintaan sepekan ini sangat tinggi. “Dalam sehari mencapai sepuluh orang mencari handphone Android demi untuk bermain Pokemon,” terang Lukman.

Padahal permintaan handphone bekas sebelumnya sempat lesu setelah Lebaran. Namun, ketika demam games Pokemon marak, penjualan pun kembali ramai. Yang paling banyak mencari para orangtua yang membelikan anaknya.

“Yang paling laku harga yang tak lebih Rp 2 juta. Di atas itu, yang beli para orang dewasa,” tukas pria yang sudah bergelut lima tahun di dunia jual beli handphone bekas ini.

Tingginya permintaan handphone Android membuat omzet mengalami peningkatan yang sangat signifikan. “Biasanya setelah Lebaran penjualan paling banter satu hari 2-3 unit. Sekarang pendapatan malah dalam satu hari bisa mencapai Rp 3-4 juta,” akunya.

Itu juga dialami Ariffin. Biasanya dia hanya menjual handphone bekas berkisar 2-3 unit. Kini naik mencapai 5-10 unit. “Alhamdulillah dengan maraknya games Pokemon, penjualan handphone bekas berbasis Android pun turut berdampak,” ujarnya. (mof/jy/dye)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed