oleh

PKL Kucing-kucingan Perlu Solusi, Satpol PP Tambah Kekuatan

CIMANGGUNG – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumedang, Drs.H.Asep Sudrajat, akan menempatkan anggotanya di Jalan Raya Bandung-Garut, tepatnya di depan pabrik Kahatek. Hal itu dilakukan, untuk mengantisipasi agar para pedagang kaki lima (PKL), tidak berjualan di bahu jalan maupun trotoar yang mengakibatkan kemacetan.

“Kami mendapat surat dari pihak kepolisian Polres Sumedang, karena di wilayah sekitar pabrik Kahatek sering terjadi kemacetan yang diakibatkan oleh para PKL. Ini harus kita tindak lanjuti, bagaimana solusi terbaiknya,” kata Asep kepada Jateks, usai kunjungan di Kecamatan Cimanggung bersama Bupati Sumedang, Eka Setiawan, Senin (1/8).

Tindakan yang akan diambil, dengan cara menertibkan PKL, dan akan mengundang pengusaha untuk memecahkan solusinya. Caranya, dengan memberikan kesempatan kepada para pedagang untuk bisa berjualan di dalam lokasi pabrik.

Jika para pedagang diberikan kesempatan berjualan di dalam pabrik, tentunya itu salah satu solusi agar tidak terjadi kemacetan. Jika tetap dibiarkan seperti itu, tentunya para pedagang akan kucing-kucingan dengan petugas, dan tetap mengambil kesempatan berjualan di bahu jalan.

“Untuk itu, kami akan menempatkan petugas di sepanjang jalan sekitar Kahatek, dan mengambil tindakan agar para pedagang tidak mencari kesempatan untuk berjualan di bahu jalan yang berakibat kemacetan,” tuturnya.

Dalam mengantisipasinya, patugas di Kecamatan Cimanggung dan Jatinangor, akan ditambah. “Selain anggota, juga akan ditambah dua unit kendaraan roda empat untuk patroli di sepanjang jalan depan Kahatek. Petugas juga akan distenbykan mulai pagi hari hingga sore,” tuturnya. (kos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed