oleh

Maksimalkan Potensi Generasi Muda

KOTA – Pandangan Politik Kabupaten Sumedang tidak hanya muncul dari para elit politik yang ada di Sumedang. Kali ini, pandangan tersebut muncul dari salah satu tokoh pemuda, Hendra Lesmana, yang menyatakan dirinya berada dalam kaum minoritas yang ada di kabupaten Sumedang.

Hendra menyatakan, jika Kabupaten Sumedang belum bisa menunjukan jati dirinya. Namun ia meyakini, suatu saat Kabupaten Sumedang akan banyak dikenal hingga keluar daerah.

“Di Sumedang kita belum menunjukan diri, jati diri Sumedang itu seperti apa. Sedangkan selama ini generasi muda hanya berkutat di intern saja. Sedangkan di Jawa Barat sendiri, seperti Bandung, mereka sudah terkenal duluan. Tapi itu bukan berarti daerah Sumedang tidak bisa terkenal di daerah luar,” katanya kepada Sumedang Ekspres.

Selain itu, berpandangan tentang Pilkada 2018 nanti, ia berharap agar potensi generasi muda di Kabupaten Sumedang dapat dimaksimalkan oleh pemerintah mendatang.

“Saya juga kedepannya dipilkada nanti, siapapun Bupati yang terpilih bisa memaksimalkan potensi anak muda di Sumedang,” ujarnya.

Sebagai kaum minoritas di Kabupten Sumedang, Hendra berharap adanya kesetaraan dengan yang lainnya dalam mengeksplore segala ide-ide kreatif yang bersifat membangun Kabupaten Sumedang. “ Pemimpin itu yang pertama otomatis, saya sebagai yang disebut kaum minoritas saya ingin ada kesetaraan dengan yang mayoritas. Sehingga ketika ada ide, saya bisa menyampaikan langsung ide tersebut terhadap pemimpin. Dan pemimpin tersebut bisa menelaah kalau memang untuk kebaikan Kabupaten ini kenapa tidak,” sebutnya. (bay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed