oleh

Pemuda Dibina Hindari Narkoba

DARMARAJA – Kepolisian Resort Sumedang Sektor Darmaraja, melakukan pembinaan bagi sejumlah pemuda yang tergabung dalam Forum Karang Taruna Kecamatan Darmaraja, agar tidak terjerumus dalam hal-hal negatif.
“Kami mengimbang agar karangtaruna untuk tidak terjerumus kepada hal-hal negatif, seperti menggunakan Narkoba, dan jenis barang haram lainnya,” kata Kapolsek Darmaraja, Komisaris Amrizal M Nur, saat melakukan pembinaan pada karang taruna Desa Darmajaya,Kecamatan Darmaraja.

Untuk mencegah tak terjerumusnya anak muda pada hal-hal negatif tersebut, Forum Karang Taruna Kecamatan Darmaraja dan Muspika Darmaraja akan menggelar terus pembinaan. Seperti yang digelar kemarin dengan tema tentang bahaya menggunakan narkoba dan efek negatifnya bisa membunuh masa depan generasi muda.

Lebih lanjut Amrizal menegaskan, bahwa dalam kesempatan pembinaan karang taruna saat ini, selain dari membangkitkan semangat anak-anak muda untuk lebih kreatif disitu juga dibahas tentang bahayanya menggunakan narkoba. Hal itu dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada karang taruna untuk tidak coba-coba menggunakan barang haram tersebut.

“Acara pembinaan karang taruna kali ini saya membahas juga tentang bahayanya narkoba, untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak muda ini untuk tidak terjerumus kepada lembah hitam itu,” kata dia.

Selain itu, saat ini kenakalan-kenakalan remaja suda semakin krisis, oleh sebab itu hal ini harus ada peran serta juga dari orang tua, untuk memantau anaknya, agar tidak bergaul dengan orang-orang yang di anggap kurang baik dan bisa mempengaruhi moral anaknya.

“Peran serta orang tua juga sangat penting,” kata dia.

Ketua Forum Karang Taruna Kecamatan Darmaraja, Ujang Dedi, sependapat dengan pemaparan Kapolsek Darmaraja, ia juga memberikan pemahaman kepada rekan-rekannya agar bisa lebih kreatif, edukatif dan selalu ikut membantu pembangunan yang ada di Kecamatan Darmaraja. Ia berharap berbagai kegiatan yang dilakukan oleh karang taruna diharapkan ada manfaatnya bagi masyarakat.

“Kalau saya berharap karang taruna bisa lebih eksis dalam segala hal yang bersifat memiliki manfaat yang baik bagi masyarakat,” kata dia.

Dia menambahkan, dengan kondisi Darmaraja yang saat ini memiliki banyak potensi wisata, justru karang taruna di sini harus ikut serta di dalamnya untuk meningkatkan daya tarik wisata, karena dengan tingginya peminat wisatawan hal itu juga bisa memberikan retribusi kepada karang taruna.

“Berpikir keratif dan positif saat ini harus jadi prioritas, sebab Darmaraja punya potensi di bidang wisata,” kata dia. (eri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed