364 Kepala Sekolah Dilantik

Peliput/Editor: asep herdiana/iman nurman

364 Kepala Sekolah Dilantik

DILANTIK: Sebanyak 364 kepala sekolah SD, SMP dan TK dilantik Wakil Bupati Sumedang Eka Setiawan di Gedung Negara, Selasa (13/10). FOTO: ASEP HERDIANA/SUMEKS

KOTA- Setelah sempat tertunda, akhirnya Wakil Bupati H Eka Setiawan melantik dan menyumpah jabatan 364 Kepala Sekolah yang terdiri dari 311 Kepala SD, 47 Kepala SMP, dan 6 Kepala TK, Sabtu (13/10) lalu. Pelantikan dihadiri oleh para pejabat dan para Kepala SKPD Kabupaten Sumedang, dan para pejabat struktural serta fungsional pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sumedang.

Wakil Bupati H Eka Setiawan menyatakan, promosi dan rotasi merupakan upaya peningkatan kinerja sekaligus ‘penyegaran’ agar tidak ada kesan jenuh dalam organisasi. “Jadi tidak ada alasan untuk menolak jabatan atau memohon untuk jabatan yang lain,” katanya.
Dengan dilantik dan bersumpah-jabatannya sebagai kepala sekolah, ujar Wakil Bupati, maka penyelenggaraan dan kualitas lembaga pendidikan otomatis menjadi tanggung jawab kepala sekolah yang baru.

“Melalui pelantikan ini, diharapkan saudara-saudara dapat memberdayakan potensi kinerja personal dan lembaga pendidikan yang saudara pimpin secara profesional,” ujarnya.
Namun demikian, katanya, keberhasilan penyelenggaraan pendidikan tersebut tidak hanya bergantung kepada kemampuan dan keberdayaan seorang pimpinan saja tetapi memerlukan dukungan dari semua pihak.

Untuk itu, ia meminta para kepala sekolah agar senantiasa meningkatkan jalinan kerja sama dengan komite sekolah dan lembaga lainnya yang menjadi pemangku kepentingan (stakeholders) dalam bidang pendidikan.

Wabup juga berpesan agar para Kepala Sekolah dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. “Tingkatkan kemampuan dan kualitas lembaga secara keseluruhan sesuai dengan tuntutan manajemen sekolah berbasis kompetensi,” katanya. (her)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js