oleh

364 Mahasiswa Unpad Diisolasi di Asrama

SUMEDANGEKSPRES.COM – Sebanyak 364 mahasiswa Unpad yang tersebar di 15 Asrama di kampus Unpad Jatinangor terpaksa diisolasi dari kegiatan luar karena mewabahnya virus Korona di Indonesia.

Tercatat dari 913 orang total penghuni, 599 sudah pulang ke kampung halamannya masing-masing. Yang masih menetap berjumlah 364 orang yang tersebar di 15 asrama di Unpad Jatinangor.

“Kebijakan ini berlaku mulai tanggal 23 Maret 2020, secara bertahap, sampai dengan pemberitahuan berikutnya,” kata Dandi Supriadi, S.Sos., MA (SUT), Kepala Kantor Komunikasi Publik Unpad.

Salah satu konsekuensinya, lanjut Dandi Mahasiswa Bale Wilasa Jatinangor, di mana terdapat mahasiswa yang masih tinggal di dalam kampus, Unpad akan menyuplai pemenuhan kebutuhan sehari-hari mereka.

“Artinya, dalam kondisi sekarang, mahasiswa yang masih di asrama harus tetap tinggal, tidak boleh melakukan aktivitas keluar dan tatap muka. Perkuliahan dilakukan secara daring,” ujarnya.

Terkait bagaimana nasib mahasiswa asing, Dandi menjelaskan diantara yang sudah pulang dan melapor adalah 11 mahasiswa asing. Mereka sedapat mungkin banyak berdiam di tempat masing-masing sambil melakukan perkuliahan jarak jauh (daring).

“Unpad akan memberitahukan apakah nanti mereka cukup aman untuk bisa pulang ke rumah masing-masing. Tapi untuk sementara ini, selama masa perkuliahan jarak jauh, mereka memang harus tinggal di asrama,” katanya.

Sementara itu, jumlah mahasiswa asing datanya masih direkap ulang. Insya Allah Senin sudah ada data pasti. Sementara sekarang yang terdata adalah berjumlah total 248 orang mahasiswa asing full time (data sampai dengan Desember 2019).

“Dari jumlah tersebut saat ini banyak yang sedang berlibur di tanah airnya, dan diimbau untuk tidak kembali dulu ke Indonesia. Dari 11 mahasiswa yang sudah terdata pulang, 3 di antaranya menyatakan mengundurkan diri,” tandasnya. (imn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.