5 Hari Pencarian, Emin Belum Ditemukan

Peliput/Editor: IST

5 Hari Pencarian, Emin Belum Ditemukan

MENCARI: Anggota Basarnas Jawa Barat dan BPBD Sumedang bersama warga saat mencari korban Emin yang diduga hanyut di Sungai Cikandung, kemarin.

TANJUNGMEDAR – Petugas Basarnas Jabar, BPBD Sumedang, Koramil, Polsek Tanjungmedar, Pemerintah Kecamatan Tanjungmedar dan Pemerintah Desa Sukatani dibantu warga, terus melakukan pencarian korban Emin yang diduga hanyut di Sungai Cikandung. Pencarian dilakukan di darat dan di sekitar aliran Sungai Cikandung.

“Sejak Sabtu (17/12) lalu pencarian dilakukan ke beberapa pelosok daerah yang diduga didatangi korban Emin. Namun tidak ditemukan hingga sekarang,” ujar Kepala Desa Sukatani Nono Suwarno kepada Sumeks, kemarin (20/12).

Nono menambahkan, keberadaan Emin sampai saat ini masih simpang siur. “Seperti tadi, ada warga hulu Sungai Cikandung yang mengatakan Emin masih ada di darat. Masih simpang siur dan belum jelas,” tambahnya.

Namun, kata Nono, mulai Selasa (19/12) siang lalu pencarian sudah dilakukan di sekitar aliran Sungai Cikandung. Sebab pada Senin (18/12) lalu, mulai ada titik terang. Warga berhasil menemukan ‘dudukuy’ dan sandal korban di tepi Sungai Cikandung.

Warga menduga korban hanyut di Sungai Cikandung setelah sebelumnya diperkirakan terpeleset dari tebing setinggi kurang lebih tiga meter.

“Namun pencarian korban terkendala cuaca di sekitar tempat korban diduga hanyut. Selain itu, hari juga telah gelap,” terangnya.

Menurutnya, kemarin pencarian korban Emin yang diduga hanyut kembali dilakukan mulai pukul 08.00. Tim dibagi menjadi beberapa kelompok. Masing-masing kelompok melakukan pencarian di lokasi sekitar ditemukannya sandal dan ‘dudukuy’, daerah Cipadung Kecamatan Tanjungkerta dan daerah leuwi di Cipeureu. Bahkan, pencarian juga dilakukan hingga Hariang Kecamatan Buahdua dan daerah Pari Kecamatan Surian.

“Selain itu, kami juga terus berusaha berkoordinasi dengan kepala desa-kepala desa yang berada di aliran Sungai Cikandung,” tandasnya.

Kini, kata Nono, pencarian sementara dihentikan dulu. Basarnas dan BPBD sudah tidak melakukannya. Kemungkinan, pencarian selanjutnya akan dilakukan jajaran Polsek Tanjungmedar, Koramil, keluarga korban dan warga.

“Apabila diperlukan, Basarnas dan BPBD akan kembali datang,” tutupnya. (atp)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.