oleh

Kurang Puas Penampilan Robertino

JAJANG Nurjaman mengaku dirinya kurang puas dengan permainan motor serangan timnya, Robertino Pugliara. Karena gelandang asal Argentina itu tidak mampu untuk merancang serangan atau memberi pasokan bola ke depan dengan umpan yang akurat. Karakter Robetino lebih cocok menjadi perusak pertahanan lawan ketimbang menjadi playmaker di lini tengah. Aksi sang pemain yang tampil buruk saat melawat ke markas Sriwijaya FC pun makin membuat Janur geram.

Meski secara menit bermain Robertino adalah satu-satunya punggawanya yang selalu menjadi starter, namun catatan itu tidak bisa menjadi acuan. Pelatih 58 tahun itu ingin gelandang serangnya banyak ikut terlibat untuk membangun serangan di lini tengah. Operan-operan pamungkas menuju trisula di depan pun harus bisa lebih memanjakan mereka seperti yang sebelumnya kerap dilakukan Firman Utina atau Konate Makan.

‪”Pugliara saya lihat kurang berikan kontribusi yang baik. Sebagai pemain tengah tidak bisa memberikan final pass yang bagus, itu juga yang harus diperbaiki,” ungkap Janur kepada awak media.

Di kubu Persib sendiri saat ini sudah rekrutan anyar yaitu Marcos Flores yang bisa menjadi andalan Janur. Sang pemain pun akan dipantau lebih dulu kondisi dan kemampuannya untuk beradaptasi dengan tim baru. Jika semua berjalan lancar, kemungkinan besar Janur akan memarkir Robertino saat bertandang ke markas Bali United pekan depan. Playmaker 30 tahun itu memang sengaja didatangkan untuk menambah ketajaman Persib di final third.

“Kita coba dalam latihan, kita lihat segalanya kalau dia siap dengan tim kita Insya Allah dimainkan,” tutur Janur. (bbs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed