oleh

Tak Hanya Pejabat, Persib juga Sumbang Korban

KOTA – Tak hanya pejabat teras di Pemppro, Pemkab, dan Kementrian yang menyumbang korban bencana, Tim Sepakbola kebanggaan Jawa Barat pun turut andil dalam korban bencana. Para punggawa Persib ini cukup peduli terhadap sesama dengan menyambangi korban longsor dan memberikan bantuan berupa uang.

Pasukan biru yang dikomandoi, Jajang Nurjaman inimenyambangi lokasi pengungsian warga korban bencana alam tanah longsor di Gor Tadjimalela Kabupaten Sumedang. Para pemain Persib tiba di lokasi Gor Tadjimalela bersama Manajer Umuh Muchtar dan Pelatih Jajang Nurjaman serta Official lainya, Minggu (25/9) pukul 13.00.

Tentu saja, kedatangan mereka disambut hangat oleh para bobotoh Sumedang dan anak-anak korban bencana. Tak jarang, mereka jadi sasaran foto selfie dan tandatangan para korban bencana.

Manajer Persib, Umuh Muchtar mengatakan, tim berkunjung sambil memberikan bantuan bersama anak asuhnya dan kemudian melakukan kegiatan laga persahabatan. Umuh memberikan bantuan dana uang tunai total sebesar Rp65 juta untuk membantu para korban bencana di pengungsian.

“Bantuan ini jangan dinilai besarannya, yang terpenting bisa bermanfaat bagi saudara disini semua. Rp25 juta dari PT Persib, Rp20 juta dari para pemain, dan Rp20 juta dari saya beserta keluarga,” ujar Umuh yang juga didampingi istri.

Selain memberikan bantuan, rombongan pemain juga menghibur para pengungsi terutama anak-anak kecil.
“Setidaknya membuat semangat mereka kembali. Yang namanya musibah, pasti bikin down. Semoga dengan kehadiran kami, anak-anak bisa semangat lagi,” ungkapnya.

Selain itu juga akan mencoba menggalang dana dari rekan-rekan setimnya guna mengurangi beban para korban. Dia juga akan mengumpulkan baju bekas atau kebutuhan primer lain dari para pemain untuk memberikan uluran tangan.

“Secepatnya saya akan koordinasi untuk galang dana dan pakaian yang layak pakai,” tandasnya.

Sementara itu, salah seorang pemain Persib yang turut serta, Sergio Van Dijk mengatakan, meskipun kedatangannya hanya sebentar akan tetapi diharapkan bisa menghibur para pengungsi yang ada disana. Iapun tak lupa mendoakan agar mereka segera bisa kembali ke rumah.

“Meskipun kami kesini sebentar, tapi saya berharap bisa menghibur dan memberikan semangat kepada sudara disini,” ujarnya. (her)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed