oleh

RAPI Ikut Sukseskan PON

JATINANGOR – Radio Amatir Penduduk Indonesia (Rapi) Kabupaten Sumedang, ikut berpartisipasi dalam menyukseskan PON XIX Jawa Barat.

Dalam hal ini, Rapi yang bertugas menginformasikan jalannya pesta olahraga yang digelar di wilayah Kabupaten Sumedang, menurunkan sekitar 20 anggotanya yang tersebar di beberapa lokasi venue cabor PON di Kabupaten Sumedang.

“Salah satunya ada Posko RAPI yang didirikan di sekitar venue di ITB Jatinangor, dimana para personil langsung memonitor setiap kegiatan yang ada di venue Jatinangor,” terang Ketua RAPI Kabupaten Sumedang, Ema kepada Jateks, Minggu (25/9).

Menurutnya, keterlibatanya dalam pesta olahraga PON XIX ini, bertujuan memberikan konstribusi kepada pemerintah, melalui informasi yang disampaikan melalui radio di beberapa cabang olahraga di Sumedang.

Para anggota sendiri, langsung memantau ke setiap venue yang sedang dilakukkan pertandingan. Untuk wilayah Jatinangor yang sedang berlangsung, ada empat venue yang digunakan untuk kegiatan pertandingan, diantaranya Pencak Silat, Golf, Futsal dan Tenis Meja.

Untuk sistem informasi dan komunikasi PON XIX Jawa Barat sendiri, akan melibatkan potensi masyarakat. Mulai dari jaringan komunikasi kepolisian, TNI hingga radio komunikasi seperti Rapi, Orari, PMI, Pramuka dan sistem komunikasi pemerintah daerah disinergikan.

Sistem informasi sinergi itu, akan mendukung sukses dan kelancaran pelaksanaan PON XIX/2016, yang digelar 17 hingga 29 September 2016, maupun Peparnas XV/2016 yang dimulai 15-24 Oktober 2016. (kos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed