oleh

Bikin Anak Pengungsi Senang

KETUA DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menyambangi para pengungsi korban banjir dan tanah longsor di Kabupaten Sumedang yang dipusatkan di GOR Tadjimalela, Sabtu (24/9).

Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Purwakarta itu, disambut Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumedang, H Zaenal Alimin, yang langsung meninjau para pengungsi di dalam gedung. Tak lama di dalam gedung, Kang Dedi, langsung mengajak puluhan anak korban longsor dan banjir keluar GOR dan masuk ke warung yang masih berada di sekitar area GOR Tadjimalela.

Di atas meja warung Kang Dedi, mengajak anak-anak untuk bernyanyi dan berjoget. Anak-anak pun tampak antusias dan ceria, mereka berebutan untuk berjoget dengan media meja.

“Sengaja dibawa keluar agar anak-anak tak jenuh di pengungsian. Kita bawa keluar dan dihibur,” ungkapnya.

Dedi pun sempat memberikan uang tunai untuk para pemenang joget. Sebelumnya mereka mendapat jajanan gratis, dari sejumlah pedagang yang ada di sekitar lokasi pengungsian. Jajanan-jajanan tersebut sengaja diborong Kang Dedi.

Raihan (12) salahseorang anak di pengungsian GOR Tadjimalela, mengaku senang bermain dengan Kang Dedi. Meski begitu ia mengaku tak betah tinggal terus dipengungsian, ia mengaku ingin segera pulang.

Selain bermain dengan anak-anak di pengungsian, Dedi juga memberikan sumbangan 1.000 paket makanan yang diberikan ke GOR Tadjimalela dan pengungsi yang ditampung di Desa Citengah, Kecamatan Sumedang Selatan. (ign/adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed