oleh

SMAN Tanjungsari Peduli Korban Bencana, Galang Dana untuk Memberi Bantuan

TANJUNGSARI – Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Tanjungsari, memberikan bantuan sembako kepada para korban bencana longsor dan banjir di Kabupaten Sumedang. Bantuan yang diberikan para siswa itu, murni inisiatif dari anggota Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) yang berjumlah sekitar 100 siswa.

Bantuan yang sudah terkumpul berbentuk pakaian layak pakai, mie instan, beras, serta makanan lainnya. Semua itu, langsung didistribusikan kepada korban yang ada di pengungsian.

“Pengumpulan bantuan untuk korban bencana ini merupakan hasil sumbangan dari para siswa. Sedangkan dana yang terkumpul langsung disalurkan. Penyaluranya sendiri didampingi pihak sekolah,” ujar salah satu panitia pengumpulan dana siswa SMAN Tanjungsari, Hilma Nabila siswa kelas 12 IPS 4, kepada Jateks, Senin (26/9).
Para siswa berharap, bantuan itu bisa sampai ketangan yang membutuhkan, dan bisa diterima secara langsung para korban bencana. Bantuan yang diberikan, merupakan bentuk kepedulian kepada para korban.

“Ada beberapa bantuan berupa pakaian sekolah yang layak pakai, karena informasinya ada beberapa teman kami yang masih duduk di bangku sekolah ikut terkena bencana,” tuturnya.
Kepala Sekolah SMAN Tanjungsari, Hj Riah M.Pd melalui Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Jajang S.Pd mengatakan, pihak sekolah sangat mendukung para siswa yang sudah memiliki rasa peduli dan cinta kepada sesama, yang mengalami musibah bencana banjir dan longsor di beberapa tempat di Sumedang. Apalagi bencana waktu lalu itu, sampai menelan korban jiwa.

“Pengumpulan bantuan itu langsung dikoordinir oleh para siswa itu sendiri. Jadi pihak sekolah hanya membantu mengantarkan bantuan yang telah terkumpul,” tuturnya. (kos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed