oleh

Jalan Rancapurut Ditutup

KOTA – Untuk mengantisipasi ambruknya jembatan bailey (sementara) yang menghubungkan Tegalkalong dengan Rancapurut. Pihak Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kabupaten Sumedang menambah panjang badang jembatan sepanjang kurang lebih 2 meter ke arah Rancapurut.

Pasalnya tebing yang menjadi penyangga jembatan di depan Restoran Tahu Sari Bumi mengalami retak pasca terjadi luapan air yang cukup tinggi pada beberapa waktu lalu, atau tepatnya pada saat banjir melanda sebagian wilayah Sumedang Kota.

“Karena ditakutkan hujan lebat kembali terjadi, sehingga mengikis dinding penyangga jembatan,” kata Sukandar, warga sekitar, kepada Sumeks, Rabu (28/9).
Badan jembatan, kata dia, ditambah sekitar 2M ke arah Rancapurut agar menambah kestabilan jembatan sementara itu.

Imbasnya, arus lalulintas dialihkan sementara melalui Alamsari atau Dano.
“Sejak dua hari terakhir akses jalan terpaksa ditutup untuk sementara selama pengerjaan jembatan belum selesai,” kata Bripka Haryanto, yang sedang bertugas mengamankan dan mengatur pengalihan laulintas di area tersebut.

Sebelumya, akses jalan tersebut sempat ditutup, karena jembatan terlihat goyang pada saat dilintasi kendaraan, dan itu terjadi pada saat debit air sedang tinggi. (mg1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed