oleh

650 Polri Amankan Nataru

KOTA – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) Polres Sumedang melakukan gelar pasukan di Alun-alun Sumedang, Kamis (21/12). Gelar pasukan tersebut, melibatkan unsur TNI/Polri, Polisi Pamong Praja, kejaksaan, serta instansi pemerintah terkait.

“650 personil Polri yang kita turunkan dengan dibantu 100 personil TNI,” kata Kapolres Sumedang, AKBP Hari Brata SIK kepada Sumeks, usai gelar pasukan.

Selama kegiatan pengamanan Natal dan tahun baru, kata Kapolres, pihaknya akan mengamankan tempat-tempat ibadah yang tersebar di Kabupaten Sumedang. “Selama PAM natal dan tahun baru, kita akan mengamankan 22 gereja,” tuturnya.

Bahkan, pihaknya mengantisipasi beberapa kemungkinan yang akan terjadi pada perayaan natal dan tahun baru. Diantaranya kecelakaan lalulintas, pencurian kendaraan bermotor, pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan serta ancaman teroris.

“Belakangan muncul bebera peristiwa tindakan kriminal, dan sudah kita antisipasi,” jelasnya.

Selain itu, sejumlah tempat hiburan, akan menjadi prioritas pengamanan juga. Seperti tempat karaoke keluarga, akan dihimbau untuk membatasi waktunya, agar tidak melewati jam malam.

Selebihnya, Kapolres juga melarang warga, untuk tidak menyalakan petasan pada malam pergantian tahun.

“Kecuali kembang api yang sudah ada izinnya, kita perbolehkan,” katanya.

Bahkan minuman keras, pihaknya pun dengan tegas melarang untuk dikonsumsi. “Antisipasi kita, beberapa hari terakhir dilakukan razia miras sampai saatnya menjelang malam pergantian tahun,” katanya. (nur)

Baca Juga  Tertimbun Longsor, Dinding Rumah Arifin Jebol

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed