oleh

Tukang Bangunan Tersengat Listrik

KOTA – Nasib naas dialami Kamil Wahyudin (57). Warga Dusun Cilimus, RT 03 RW 02, Desa Mekarmulya, Kecamatan Situraja, Kabupaten Sumedang itu tersengat listrik saat bekerja sebagai tukang bangunan di sebuah ruko di Dusun Pakemitan RT 04 RW 05, Desa/Kecamatan Situraja, belum lama ini.

Akibatnya, dia mengalami luka bakar yang cukup serius di sekujur tubuhnya. Beruntung, nyawanya masih bisa terselamatkan berkat pertolongan cepat warga yang selanjutnya dibawa ke UGD RSUD Sumedang.

Kapolres Sumedang, AKBP Agus Iman Rifai melalui Kabag Ops, Kompol Setya Widodo, membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurutnya, saat itu korban sedang bekerja di sebuah ruko yang dekat dengan jaringan listrik.

“Iya benar kejadiannya kemarin hari Selasa (4/10) sore di Situraja. Korban saat itu langsung di larikan ke RSUD Sumedang, karena mengalami luka serius,” katanya kepada Sumeks, Rabu (5/10).

Awal mula kejadian, katanya, pada saat korban sedang bekerja sebagai buruh bangunan, secara tidak sengaja menyentuh kabel listrik yang melintang tepat di depan bangunan baru tempat korban bekerja. Diketahui lokasi tempat kejadian berupa ruko, dan bangunannya terlalu menjorok ke luar sehingga berdekatan dengan kabel listrik yang melintang.

Akibat kejadian tersebut, korban, Kamil terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka bakar serius di sekujur tubuhnya. “Korban pada saat itu langsung dilarikan ke RSUD agar mendapatkan penanganan medis. Akibat kejadian tersebut, korban menderita luka bakar hingga 85 persen lebih,” tutur Setya Widodo. (bay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed