oleh

Rem Blong, Truk Susu Masuk Parit, Sulit Dievakuasi

PASEH – Sebuah truk Mitsubishi FM517 Nomor Polisi D 9688 AA yang mengangkut susu ultra masuk jurang di Dusun Warung Buah, RT 02 RW 01, Desa Padanaan, Kecamatan Paseh, Selasa (4/10) sekitar pukul 20.30 malam.

Informasi yang dihimpun Sumeks, truk bermuatan susu Ultra Clevo tersebut dikendarai Saepudin (47), warga Dusun Pasantren, RT 03 RW 13, Desa Gunung Manik, Kecamatan Tanjungsari.

Kapolres Sumedang, AKBP Agus Iman Rifai melalui Kanit Laka Polres Sumedang, Ipda Adam RH SH mengatakan truk naas itu datang dari arah Bandung menuju Cirebon. Saat sampai di lokasi, kata dia, dimana jalan beraspal baik dan ada turunan serta tikungan ke kiri. Selain itu, di wilayah tersebut merupakan pemukiman penduduk.

“Diduga, kendaraan mengalami gangguan pada fungsi pengereman secara mendadak. Sehingga, kendaraan tidak dapat dikendalikan,” kata Adam, Rabu (5/10).

Adam menerangkan akibat peristiwa itu, akhirnya truk terperosok ke dalam jurang. Sebutnya, truk lurus dan menyeberang jalan serta masuk jurang yang berada di sebelah kanan badan jalan.
“Seluruh muatan truk mengalami tumpah dengan badan truk berposisi miring,” terangnya.

Dalam peristiwa itu, sambungnya, tidak ada korban jiwa. Sebutnya, sopir hanya mengalami luka ringan. Namun, kendaraan truk mengalami kerusakan pada bagian kaca dan badan truk.

“Kerugian materi sekitar Rp 5.000.000. Kejadian itu langsung ditangani piket Lantas Polres Sumedang,” tukasnya.

Pantauan Sumeks, proses evakuasi berlangsung lama. Sebab, selain badan truk yang besar, juga lokasi medan curam. Truk baru dapat dievakuasi pada Rabu (5/10) siang setelah terlebih dahulu menurunkan barang dalam truk.

Posisi truk terguling dengan posisi miring mempersulit proses evakuasi. Petugas harus mengerahkan tiga buah mobil derek untuk proses evakuasi. (atp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed