oleh

Luar Biasa, Nagita Berjuang untuk Ujian

NAGITA Nurul Umayah adalah penyandang Osteogenesis Imperfecta (OI). Meski begitu dia semangat mengikuti ujian tengah semester (UTS) mulai kemarin di SDN Kedungrejo.

Tidak ada keluh kesah, apalagi merasa kesakitan. Padahal, tulangnya begitu rapuh. Bisa disebut ”lunak”. Tapi, semangatnya begitu keras.

Bocah delapan tahun itu mengaku bisa mengerjakan soal UTS agama dengan lancar. Tidak banyak soal sulit yang dijumpai. Sebab, Nagita sudah mempersiapkannya jauh-jauh hari dengan rajin belajar.

Siti Nurjanah, ibunda Nagita, dengan setia menemaninya selama UTS. Nagita datang dengan digendong Siti. Beberapa guru dan teman-teman sekolah langsung menyambut Nagita dengan senyum sapa.

Siti juga mendampingi Nagita saat mengerjakan soal UTS di ruang ujian. Karena Nagita belum bisa duduk dengan baik pascaoperasi akhir Agustus lalu, Siti memangkunya selama ujian berlangsung 1,5 jam.

”Nagita tidak pernah mengeluh sama sekali. Malah dia yang memaksa ikut ujian,” ujar Siti. Semoga sukses, Nagita… (bri/c7/dos/flo/jpnn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed