oleh

Jalan Cicabe-Cikandang Dihotmix

CIMANGGUNG – Pemerintah Kabupaten Sumedang, melakukan perbaikan Jalan Desa Cikahuripan, Kecamatan Cimanggung. Perbaikan dengan hotmik itu, dilakukan hingga batas Desa Raharja, Kecamatan Tanjungsari, Rabu (5/10).

Tujuan perbaikan jalan, tentunya untuk meningkatkan perekonomian warganya. Sedangkan pengerjaan jalan tersebut, dilakukan PT Selo Sakti Perkasa yang beralamat di Purwakarta.

Dikatakan pelaksana perbaikan, Nurdin mengatakan, Jalan Cicabe-Cikandang ini panjangnya sekitar 1,6 kilometer dengan ketebalan mencapai empat centimeter dan lebar tiga meter.

“Pengerjaanya selama 30 hari kalender. Alat berat yang diturunkan diantaranya TR, Finisher dan Tunthem,” ujar Nurdin kepada Jateks, kemarin.

Kasi Pembangunan Kecamatan Cimanggung, Drs H Agus Munajat mengatakan, peningkatan jalan dilakukan untuk membantu geliat perekonomian masyarakat terutama di pedesaan.

“Peningkatan jalan dilakukan untuk memudahkan akses transportasi masyarakat,” katanya.

Selain itu, peningkatan yang dilakukan juga berdasarkan kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan fasilitas jalan yang memadai. Sedangkan pengerjaan, sekarang adalah jalan hotmix, menghubungkan Kecamatan Cimanggung dan Tanjungsari.

“Kerusakan jalan ini banyak dikeluhkan masyarakat, namun peningkatan jalan dengan hotmix diharapkan mampu mengurangi keluhan masyarakat akan akses jalan yang memadai,” ujarnya.

Akses jalan yang memadai, akan memudahkan transportasi masyarakat untuk menjalankan aktivitas usahanya. “Jika kondisi jalan memadai, maka akses perekonomian masyarakat secara marathon cepat akan terbantu,” ungkapnya. (kos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed