oleh

Mayat Rahmat Akhirnya Ditemukan, Terapung 45 Jam

WADO – Korban tenggelam di Waduk Jatigede, Rahmat (25) warga Kampung Gunung Kerud, Dusun/Desa Cisurat, Kecamatan Wado, akhirnya ditemukan setelah sempat hilang selama 45 jam. Rahmat yang tenggelam pada Selasa (03/10) sempat membuat panik warga. Sebab, pemerintah setempat dan dan unsur lainnya sempat kelabakan mencari korban karena terhalang sampah dan reruntuhan rumah OTD.

Bahkan sampai hari kedua pencarian, tim Sar masih dihadiahi hasil yang nihil. Namun sebelumnya tim Sar sudah sempat menelusuri ke tempat-tempat yang agak jauh dari tempat kejadian tenggelam karena dia yakin bahwa air di dalam masih mengalami pergerakan dan hal itu akan membuat mayat ikut tergeser.

“Mayat sudah ditemukan dan kami evakuasi, selanjutnya kami serahkan kepada pihak yang lebih berwenang,” kata Noval, komandan tim pencarian korban.

Keterangan yang berhasil di himpun Sumeks dari salah satu warga yang ikut mengevakuasi korban, Karyuman Priadi atau Sabren, bahwa jenazah korban ditemukan sekitar pukul 06:30 oleh salah seorang warga yang sedang menangkap ikan di waduk Blok Sawah Batu yang bernama Jeri. Pada saat itu kebetulan Sabren juga sedang berada di lokasi ditemukannya mayat. Jeri yang pertama menemukan langsung memanggil Sabren.

“Waktu itu posisi saya dengan Jeri tidak terlalu jauh. Tiba-tiba Jeri memanggil saya dan saya langsung menghampirinya, ternyata ada jasad korban sudah mengambang tanpa baju dan celana yang hampir lepas,” kata dia.

Lanjutnya, jasad korban yang bergeser sekitar 300 meter dari tempat tenggelam langsung dibawa ke pinggir dengan cara ditarik menggunakan sampan (perahu dayung). Setelah sampai ke pinggir Sabren melapor kepada warga dan tim Sar untuk dievakuasi.

Tidak lama kemudian, jasad dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga setelah melakukan beberapa tahapan pengecekan oleh pihak terkait. (eri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed