oleh

Golkar Dekati Tiga Figur Kuat

KOTA – Menyambut Pilkada 2018 mendatang, Partai Golkar sebetulnya akan mampu bertarung tanpa harus berkoalisi dengan partai lainnya. Seperti disampaikan Ketua Masyarakat Peduli Sumedang (MPS), Toni S Liman.

“Optimis untuk tidak berkoalisi pasti, namun tetap, untuk figur akan melihat siapa yang pimenangeun dengan melalui penjaringan, serta seleksi yang ketat. Itu baik dari internal maupun eksternal partai,” katanya kepada Sumeks, Selasa (11/10).

Namun demikian, dengan krisis figur yang dimiliki Partai Golkar, Toni meyakini jika saat ini Golkar akan melakukan upaya untuk mencari sosok figur yang tepat. “Wajar jika memang dikabarkan seorang kang Dedi mencari seorang pituin untuk Golkar. Khususnya mencari yang memiliki budaya dan karakter kuat,” ujarToni.

Sementara itu, dalam mencari seorang figur untuk diusung menjadi kepala daerah nanti, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, Dedi Mulyadi, meminta untuk dipertemukan dengan beberapa nama yang masuk kedalam kriteria Golkar. Adapun nama yang saat ini masuk dalam kriteria Golkar adalah Zaenal Alimin, Eka Setiawan, dan Erwan Setiawan.

“Kemarin pa Dedi memang sudah bertemu dengan Zaenal Alimin di lokasi pengungsian GOR Tadjimalela. Dan itu bukan hanya ZA saja, melainkan yang masuk kriteria Golkar saat ini, itu ada pa Eka dan juga Erwan,” kata Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Sumedang, Yogie Yaman Sentosa, kemarin.

Dengan sejumlah nama yang dikenal memiliki popularitas gemilang tersebut, Yogie mengatakan, masih tidak menutup kemungkinan untuk melakukan koalisi dengan partai lain. Hal itu, menurutnya, bercermin dari kekalahan Partai Golkar di pilkada sebelumnya.

“Koalisi ya mungkin saja, karena kemarin tanpa koalisi kita kalah. Tapi untuk para bakal calon, kami tetap melakukan survey. Karena metode resmi kami dari partai Golkar yaitu Survei,” tukasnya. (bay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed