oleh

Pengembang Siap Bantu Warga, Terkait Sumur Bor Alka Residence

CIMANGGUNG – Pasca adanya protes puluhan warga Kampung Cicabe, Desa Sindanggalih, Kecamatan Cimanggung, kepada pihak perumahan Alka Residence yang berlangsung beberapa hari lalu, pihak Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Cimanggug mempertemukan pihak perumahan dan warga sekitar.
Pertemuan yang dihadiri kedua belah pihak itu berlangsung di Aula Kecamatan Cimanggung, Rabu (12/10). Hadir dalam kesempatan tersebut, Polsek dan Koramil Cimanggung, Kepala Desa Sindanggalih, Somantri berikut perangkat desa.

Dalam pertemuan itu dibahas soal sumur yang sempat diprotes warga sekitar. Namun setelah ada pertemuan, akhirnya warga tidak mempermasalahkanya.

Pihak perusahaan PT Alkanz Putra Mahkota yang diwakili Yani Mulyani mengatakan bahwa sumur tersebut bukan sumur artesis melainkan sumur pantek untuk kepentingan mengambil air wudhu serta untuk membuat adukan.

“Pihak perumahan siap membantu warga jika warga membutuhkan air bersih. Karena memang air itu nantinya tidak hanya untuk kepentingan perumahan saja tetapi warga terdekatpun bisa sama-sama memanfaatkan,” katanya.

Sementara itu Camat Cimanggung, Bambang Rianto berharap kepada warga atau masyarakat lainya jika ada masalah segera menyampaikan kepada pihak kecamatan. Tentunya pihak kecamatan siap membantu warga.

“Intinya pemerintah kecamatan siap membantu warga jika menemukan persoalan. Jangan sampai warga mengadakan aksi sehingga persoalan tidak terselesaikan dengan baik,” tuturnya.

Hal senada dikatakan, Kapolsek Cimanggung, Kompol Amin Taufan menegaskan agar warga jangan sampai terpancing emosi dan bertindak anarkis. “Sebaiknya duduk dan selesaikan persoalanya secara musyawarah yang diakhiri dengan mupakat,” pungkasnya. (kos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed