oleh

Telkom Fokus Garap 7 Bisnis Digital

PT Telekomunikasi Indonesia kian fokus menggarap bisnis digital. Hal ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Telkom Group dengan mitra lokal dan internasional yang dilakukan di sela-sela acara Telkom Group Digi Summit 2016 di Jakarta, belum lama ini.

“Melalui kerja sama ini, Telkom Group mendukung visi Presiden RI Joko Widodo yang mencanangkan digital ekonomi Indonesia menjadi ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara. Karenanya, Telkom Group tengah bertransformasi menjadi digital company dan mewujudkan visi sebagai The King of Digital in The Region,” ujar CEO Telkom Group Alex J Sinaga.

Dia mengakui, untuk mewujudkan hal itu, Telkom Group tidak dapat melakukan sendiri, namun memerlukan mitra kerja sama.

“Telkom mempunyai big asset, sedangkan mitra mempunyai inovasi untuk bersama meraih tujuan yang diinginkan. Dengan kerja sama ini, para mitra sudah menjadi bagian dari digital company in Indonesia,” kata Alex.

Yang digandeng pada Telkom Group Digi Summit kali ini antara lain, Labolla, i811, Solusi 247, Infosys, Data Science Indonesia, Kofera, dan Wipro.

Selain itu, ada juga ArcGIS, Acxim, Walden lobal Service, Xertainmedia, Radiumone, Geniee, Adskom, dan Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo).

Para mitra tersebut akan mendukung bisnis digital Telkom yang difokuskan pada tujuh pilar industri. Yakni, musik, video, gaming, travel and tourism, e-commerce, digital advertising dan financial technology.

Bisnis tersebut akan didukung oleh kapabilitas “meditation” yang dimiliki Telkom Group, seperti Big Data Analytic dan payment.

Layanan tersebut beberapa di antaranya sudah berjalan di Telkom melalui anak-anak usahanya, seperti Melon dan Telkomsel Langit musik, Metranet untuk bisnis digital advertising (U-Ad) serta Direct Carrier Billing (U-Point) dan Metra Plasa dengan e-commercom melalui Blanja.com.

Untuk memastikan inovasi dan bisnis digital berhasil, Telkom telah membentuk unit Media and Digital Business yang fokus membangun layanan dan kapabilitas bisnis digital. (ers/jos/jpnn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed