oleh

Tega, Ibu Buang Bayi, Ditemukan Sudah Membusuk

TANJUNGSARI – Sejumlah warga Desa Kutamandiri dan pengguna jalan Raya Tanjungsari-Bandung mendadak geger. Itu menyusul ditemukannya seorang mayat bayi perempuan lengkap dengan tali ari-arinya di pinggir Jalan Raya Tanjungsari tepatnya di Kampung Cijangel, Desa Cinanjung, Kecamatan Tanjungsari, Rabu (19/10) pagi.

Informasi yang dihimpun Sumeks, bayi yang diperkirakan baru dilahirkan itu sengaja dibuang oleh orang tuanya yang tidak ingin menanggung aib dengan kelahiran anak tersebut.

Saksi mata Ujang (50) warga Babakan Bandung, Desa Kutamandiri, Kecamatan Tanjungsari mengaku sekitar pukul 04.30 WIB sempat mendengar ada suara bayi menangis. Hanya saja suara bayi tersebut terdengar jauh dari rumahnya. Namun pada pagi harinya sekira pukul 07.00 WIB orang-orang berdatangan ke lokasi penemuan bayi yang tidak jauh dari lokasi rumahnya.

“Bayi tersebut sudah dalam keadaan meninggal saat ditemukan warga didalam parit dipinggir jalan raya. Sedangkan yang menemukan pertama adalah seorang pemulung,” terang Ujang kepada Sumeks, kemarin.

Kapolres Sumedang, AKBP Agus Iman Rifai melalui Kapolsek Tanjungsari, Kompol Kusdi W membenarkan adanya temuan bayi yang diduga hasil hubungan gelap kedua orang tuanya. Sehingga tega membuangnya dipinggir jalan raya.

“Begitu mendengar ada yang menemukan bayi kami langsung turun ke lokasi sekira pukul 05.30 WIB. Saat ditemukan bayi sudah meninggal,” terangnya.

Menurutnya, hasil informasi dari bidan Puskesmas Tanjungsari yang turun kelokasi bayi tersebut sebelum dilahirkan usia kehamilan ibunya sekitar 7 hingga 8 bulan. “Bayi tersebut diperkirakan dibuang setengah jam sebelum ditemukan,” jelasnya.

Sedangkan penyebab bayi tersebut meninggal diduga terjatuh dari atas kedalam parit dengan kedalaman sekitar 1 meter saat diketemukan oleh pemulung.

“Kemungkinan pemulung itu kaget saat menemukan bayi yang terbungkus kait sehingga bayi itu terjatuh kedalam parit,” ucapnya.

Selanjutnya, bayi tersebut langsung dipulasara oleh pihak desa setempat dan langsung dimakamkan dipemakaman umum. “Petugas setelah melakukan pengecekan dilokasi ditemukan kain samping serta alas semacam karpet. Itu pun sudah kami amankan sebagai barang bukti,” tuturnya. (kos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed