oleh

Styrofoam Diduga Timbulkan Kanker, Dinkes Imbau Kurangi Penggunaan

KOTA – Penggunaan Styrofoam (wadah untuk makanan, red) sebaiknya dihindari oleh masyarakat, karena diduga bisa menimbulkan kanker. Untuk menghindari kanker akibat Styrofoam ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang berencana membuat surat himbauan kepada masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan, Retno Ernawati membenarkan jika penggunaan Styrofoam dapat menimbulkan penyakit kanker.

“Sehingga untuk meminimalisir terjadinya kanker tersebut, sebaiknya hindari penggunaan Styrofoam untuk makanan termasuk wadah nasi,” kata Retno, Rabu (19/10).

Untuk solusinya, lanjut Retno, alangkah baiknya kalau masyarakat bisa menggunakan wadah untuk makanan ini yang lebih aman. “Untuk upaya preventif Dinkes juga mungkin akan mengadakan penyuluhan atau sosialisasi kepada para pedagang, dan pihak lain agar sebaiknya tidak menggunakan Styrofoam,” ujarnya.

Sementara Kabid Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit Dinkes, Sutisna mengakui kalau saat ini banyak masyarakat yang menggunakan Styrofoam ini sebagai wadah untuk makanan.
“Dengan telah mengetahui akibatnya, minimal masyarakat tahu dan bisa menggunakan wadah yang lebih aman,” kata Sutisna. (her)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed