oleh

Stap Lain Perlu Insentif

DARMARAJA – Pemerintah Desa Neglasari, Kecamatan Darmaraja, berharap adanya insentif bagi lembaga pemerdayaan masyarakat (LPM), kader PKK dan Posyandu, linmas dan guru PAUD.

Setelah adanya penerapan dari pemerintah untuk memberikan honor kepada guru ngaji yang akan diresliasikan pada tahun 2017, pemerintah desa merasa terbantu.

Namun lebih baiknya, ada lagi kebijakan untuk pemberian honor atau insentif kepada pihak-pihak yang ikut membantu pembangunan desa.

Kepala Desa Neglasari, Undang Saripudin menerangkan, tahun depan guru ngaji sudah mulai diberikan honor, dan hal itu jelas akan membantu perkembangan ekonomi di masyarakat. Selain itu, juga bisa menambah sinergi para guru ngaji untuk mendidik anak didiknya.

“Dengan adanya program pemberian honor pada guru ngaji yang akan dimulai pada tahun depan, maka tingkat rasa tanggung jawab seorang guru ngaji juga akan semakin tinggi.
Sebab dia tahu apa yang dia terima harus dipertanggung jawabkan,” kata dia.

Undang menilai, kalau semua pihak tersebut punya penghasilan yang tetap dari pemerintah, maka rasa tanggung jawab dan semangat mereka akan tergerak. Karena tidak ada alasan lagi buat mereka untuk berleha-leha dalam menjalankan tugasnya.

“Semua itu juga untuk kebaikan pembangunan dan kemajuan desa, maka dari itu saya berharap adanya kebijakan pemerintah untuk mempertimbangkan lagi pemberian insentif untuk mereka,” sebutnya.

Undang menambahkan, pembangunan desa itu tidak hanya dipikirkan kepala desa, perangkat, dan BPD saja. Namun pembangunan desa juga, melibatkan semua pihak yang bergelut dipemerintahan desa, termasuk beberapa pihak tadi yang belum mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah.

“Saya menilai, bahwa pembangunan ini melibatkan dari mulai RT/RW sampai kepala desa. Jadi kades, PKK dan Posyandu, LPM, Linmas, dan guru PAUD, juga perlu diperhatikan pemerintah,” tuturnya. (eri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed