oleh

Camat Wado Apresiasi Program Pengajian

WADO – Camat Wado yang baru bertugas kurang lebih satu bulan, Idah khoeriyah, mengapresiasi kegiatan pengajian rutin di tingkat desa. Program pengajian rutin yang diikuti ibu-ibu Desa Sukapura, sudah berlangsung beberapa tahun ini atau dimasa Kepala Desa, Dahman Rukmana.

Idah menilai, kegiatan pengajian rutinan adalah kegiatan yang sangat positif hingga bisa menambah kekuatan iman, dan meningkatkan ketakwaan masyarakat desa terhadap tuhan yang Maha ESA.

“Ya, ini adalah kegiatan yang sangat positif kalau menurut saya. Karena hal ini akan berdampak baik terhadap moral masyarakat,” kata camat kepada Sumeks, Rabu (19/10).

Disamping itu, kegiatan keagamaan tersebut juga menjadi salah satu penunjang untuk mempererat tali silaturahmi, dan kebersamaan masyarakat dengan tokoh agama, serta pemerintah desa tersebut.

“Saya melihat dengan adanya kegiatan ini, masyarakat jadi lebih nampak kebersamaannya dan jalinan tali silaturahminya juga begitu kental,” kata dia.

Dalam hal ini, camat berharap, hal tersebut bisa jadi prioritas di setiap desa yang ada di Kecamatan Wado. Namun untuk saat ini pihaknya belum begitu tahu persis mengenai kegiatan seperti itu, apa sudah dilaksanakan di setiap desa atau hanya beberapa desa saja.

“Karena saya masih baru di sini, saya belum mengetahui persisnya, apakah kegiatan seperti ini hanya dilakukan di Sukapura atau memang sudah ada di setiap desa,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sukapura, Dahman Rukmana menerangkan, bahwa program pengajian rutin itu, sudah ada dari sejak dirinya menjabat Kepala Desa di Sukapura.

Dia berharap, kalau program tersebut dapat dilanjutkan siapa saja yang menjadi kades, karena menurutnya, dengan adanya pengajian itu masyarakat jadi lebih dekat dengan pemerintah desa dan tokoh agama. Pada intinya, hal ini bisa mempersatukan beberapa unsur yang akan berefek terhadap kemajuan desa.

“Satu wilayah itu akan maju kalau ada keselarasan antara beberapa unsur masyarakat mulai dari tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh budaya, dan tokoh-tokoh lainnya,” tukasnya. (eri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed