oleh

SMK Informatika Kaya Prestasi

KOTA – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) menjadi salah satu sekolah yang menjadi referensi para orang tua siswa. Sebab, lulusan SMK selain bisa memahami pelajaran, juga memiliki skill (keterampilan, red).

Seperti SMK Informatika yang beralamat di Jalan Angkrek Situ Nomer 19 Kelurahan Situ, Sumedang Utara ini. SMK tersebut memiliki program jurusan Multimedia dan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL).

Seperti dikatakan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Tatang Suryana S.Ag M.Pd, dari masing-masing jurusan yang ditawarkan sekolah, mereka memiliki orientasi yang berbeda-beda tergantung jurusan yang diambil.

“Kalau jurusan RPL, siswa lebih berorientasi menjadi seorang programer, karena materi pelajaran yang diberikan kepada mereka, seputar rekayasa komputer. Sehingga produk yang dihasilkan pun berupa aplikasi,” katanya kepada Sumeks, Kamis (20/10).

Sedangkan siswa yang mengambil jurusan multimedia, lanjut Tatang, mereka akan lebih menguasai ilmu-ilmu teknologi informasi seputar masalah animasi. Seperti salah satunya mereka mampu membuat film pendek.

“Alhamdulillah berkat usaha dalam mendidik dan mengajar selama ini, siswa-siswi kami banyak menjuarai berbagai kompetisi,” katanya dengan bangga.

Ia menuturkan, anak didiknya pernah menjadi juara ke- 2 Lomba Cipta Web, juara ke- 3 Lomba Cipta Animasi dan juara harapan satu Lomba Cipta Web tingkat menengah atas se Jawa Barat.

“Dalam acara Dies Natalis Mahasiswa Ilmu Komputer dengan tema Kebangkitan Generasi Muda Untuk Membangun Bangsa dengan Teknologi dan Kebudayaan Nusantara, di UPI pada Februari tahun 2016 ini,” katanya.

Ia memanbahkan, segudang prestasi yang pernah diraih siswa-siswinya, tak lepas dari kegiatan ekstrakurikuler yang mungkin tidak ada di sekolah lain.

“Mereka yang aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler tergabung dalam Informatika Creative Student Organization (ICSO),” katanya.

Bahkan, kata Tatang, dalam waktu dekat sekolah yang berdiri sejak tahun 2005 itu akan menggelar Seminar Teknologi se Jawa Barat yang bertema Berani Bersaing di Era Mea.
“Acara tersebut digelar, dalam rangka hari ulang tahun ICSO yang ke-9 yang akan digelar di Aula PTSA Sumedang,” katanya. (mg1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed