oleh

BPJS Ketenagakerjaan Kenalkan SJSN

KOTA – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, memiliki program yang akan melindungi pesertanya dengan beberapa jaminan. Diantaranya, jaminan kecelakaan, jaminan hari tua, kematian, dan jaminan pensiun.

Seperti dikatakan Kepala Bidang Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sumedang, Theresia Wahyudianti, saat Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan kepada sejumlah anggota DPRD, di Ruang Sidang Paripurna DPRD Sumedang, Senin (24/10).

“Perlindungan pekerja direalisasikan di Sumedang melalui anggota dewan yang notabenenya sebagai wakil rakyat,” ujarnya.

Dikatakannya, anggota dewan memiliki semacam kewajiban moral kepada warga Sumedang, sebagai konstituennya untuk memberikan perlindungan terhadap pekerja.

“Karena judulnya juga BPJS Ketenagakerjaan, maka kami akan memberikan kesejahteraan terhadap pekerja termasuk kenyaman dan kepastian. Kalau dia keluar rumah untuk bekerja, sudah tidak ada kekhawatiran, karena sudah diberi payung oleh BPJS Ketenagakerjaan,” tuturnya.

Dikatakan Theresia, Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN), berfungsi sebagai instrumen negara untuk menanggulangi resiko berkurangnya atau hilangnya pendapatan warga negara akibat sakit, kecelakaan kerja, cacat tetap atau pensiun.

“SJSN akan melindungi pendapatan dan aset keluarga, sehingga keluarga dapat terus memenuhi kebutuhan dasar hidup yang layak,” terangnya. (mg1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed