oleh

Rumah Imperium Salurkan Bantuan kepada Korban Bencana Sumedang

KOTA – Rumah Imperium diwakili Ketua Aa Reza Zaki, beberapa waktu lalu menyalurkan bantuan kepada salah satu korban bencana longsor Sumedang, Yayat Setiawan atau akrab dipanggil Akeh. Almarhumah Desi, istri dari Kang Akeh ini merupakan salah satu keluarga besar Rumah Imperium, yang setiap bulannya rutin melayani warga Sumedang melalui program pengobatan mata dan operasi mata katarak gratis.

“Saya merasa kehilangan Ibu Desi. Orangnya loyal, pekerja keras, siap sedia khususnya dalam kegiatan sosial. Terakhir saya ketemu adalah dalam rangka persiapan membahas agenda kerja pengabdian masyarakat Rumah Imperium beberapa bulan sebelum beliau wafat,” jelas Aa Zaki.

Bantuan ini juga, berasal dari Universitas Bina Nusantara (BINUS) yang ikut berduka atas bencana yang menimpa Kabupaten Sumedang. BINUS sudah 1 (satu) tahun ini bekerjasama dengan Rumah Imperium dalam membangun program Binus Bangun Desa (BBD) dalam bentuk bermacam kegiatan.

Zaki menambahkan, bahwa peristiwa kemarin ternyata memberikan gambaran utuh bagaimana solidaritas di Sumedang begitu tinggi setiap kali menjumpai saudaranya yang tertimpa musibah. Ini merupakan asset berharga jika ingin membangun Sumedang jauh lebih baik di masa yang akan datang. Dan Zaki berharap agar pemerintah serta masyarakat segera melakukan mitigasi (pencegahan) terhadap kemungkinan bencana serupa terjadi. (*/rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed