oleh

Cikoneng Kulon Targetkan Pembangunan GOR

GANEAS – Pemerintah Desa (Pemdes) Cikoneng Kulon, Kecamatan Ganeas, mengidamkan pembangunan gedung serbaguna (GOR) untuk sarana umum masyarakat. Saat ini, pemdes tengah sibuk meratakan tanah desa yang ada di pinggir kantor dengan ukuran kurang lebih sekitar 10 bata untuk dijadikan pembangunan gedung serbaguna.

Kepala Desa Cikoneng Kulon, Sunjaya, menyebutkan bahwa gedung serbaguna memang jadi salah satu bidikan pemerintah desa untuk sarana olahraga, kesenian, dan sarana umum lainnya, seperti resepsi pernikahan dan kegiatan keagamaan.

“Saat ini, tanah ini sedang dilakukan perataan dan penataan agar saat desa ada anggaran untuk pembangunan gedung serbaguna, bisa langsung direalisasikan tanpa harus mencari lahan untuk membangunnya,” ucap kades, Senin (24/10).

Menurutnya, di desa yang baru berdiri sekitar empat tahun itu, memang masih memerlukan sarana olahraga dan sarana kesenian. Dengan adanya gedung serbaguna nanti, kata kades, maka kedua kebutuhan itu dapat terpenuhi.

“Kalau sudah ada gedung serbaguna, maka desa ini terbantu untuk pengadaan dua sarana umum seperti sarana olahraga dan kesenian,” ucapnya.

Saat ini, pihak desa sudah mengupayakan pembuatan pengajuan ke intansi terkait, agar anggaran untuk pembangunan gedung serbaguna bisa segera di realisasikan di tahun depan, 2017.

“Kita targetnya 2017, harus sudah punya bangunan,” ucapnya. (eri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed