oleh

Wapres Ajak Mahasiswa Bangkit

JATINANGOR – Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia,Drs H M Jusuf Kalla mengajak mahasiswa untuk memajukan bangsa Indonesia dalam sistem pemerintahan untuk mencapai keadilan dan kesejahteraan bagi masyarakat.

Itu disampaikan Kalla usai  menghadiri temu Adminstrator Muda Indonesia (Admi) di Bale Sawala Gedung Rektorat Universitas Padjajaran (Unpad) Jatinangor, Senin (24/10).

Kegiatan yang berbarengan dengan seminar nasional itu diselenggarakan oleh Mahasiswa Administrasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Padjadjaran yang bertemakan “Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik Melalui Reformasi Birokrasi”.

Pada kesempatanya Wapres Jusuf Kalla berpesan kepada AdMI dan juga mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Unpad untuk memajukan bangsa Indonesia dalam sistem pemerintahan untuk mencapai keadilan dan kesejahteraan bagi masyarakat. 

Menurutnya, suatu pemerintahan adalah satu bentuk tujuan untuk bernegara. Pasalnya, tidak ada seorang pun yang dapat hidup sendiri karena saling berpengaruh. Hal itulah yang memudahkan untuk mencapai perubahan. 

“Hidup ini adalah perubahan, apa yang kita hadapi di lingkungan masyarakat. Apa yang harus anda capai, dan apa yang harus anda lakukan,” ujar Kalla saat memberikan sambutan di Bale Sawala Gedung Rektorat Unpad Jatinangor, kemarin.

Selain itu, berbicara soal reformasi birokrasi, menurut Kalla dalam mengimplementasikan reformasi birokrasi harus disiapkan dari berbagai aspek. Salah satunya mulai dari sumber daya aparaturnya, kelembagaannya hingga ketatalaksanaannya yang juga harus berjalan seirama.

Ditambahkanya, kondisi pemerintahan saat ini sudah berbeda. Jika tidak memperhatikan aspek tersebut untuk melakukan reformasi birokrasi, maka pemerintahan yang baik tidak akan terlaksana di massa mendatang. 

“Sumber daya aparatur juga sangat diperlukan, dan tentunya harus memiliki keahlian sesuai dengan bidangnya masing-masing. Dengan begitu, roda pemerintahan bisa berjalan baik,” tuturnya. (kos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed