oleh

Tingkatkan PAD Lewat Evaluasi Pegawai

KOTA – Dinas Pendapatan Kabupaten Sumedang, berupaya terus menambah potensi pendapatan asli daerah (PAD), terutama sektor kuliner dan restoran yang terus dimaksimalkan.

Namun sebelum menggali potensi yang ada, Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda), ingin membenahi para petugas yang menjadi garda terdepan dalam menggali sumber-sumber pendapatan daerah.

Banyak potensi yang bisa menambah PAD di Kabupaten Sumedang, namun belum dikelolah maksimal. Ke depannya, Dinas Pendapatan bersama instansi lain di Pemkab Sumedang, akan menggali sumber PAD dan meningkatkan potensi yang ada.

“Kami akan evaluasi seluruh petugas, apalagi di Dispenda ini pegawainya cukup banyak. Mereka akan kita beri tugas dalam menggali dan memaksimalkan potensi PAD yang ada,” kata Kepala Dinas Pendapatan Sanusi Mawi, saat dikonfirmasi, Selasa (25/10).

Dalam melaksanakan pekerjaan, Sanusi menginginkan pegawainya mencintai pekerjaan dan selalu saling membantu serta rajin berkomunikasi antar bidang. “Ini langkah awal yang sedang kami lakukan,” ujarnya.

Jika semangat kerja sudah ada, diyakini akan banyak inovasi yang dilakukan para pegawainya kedepan, untuk menambah sumber-sumber pendapatan asli daerah ini.

Selain petugasnya yang akan dievaluasi, Ia juga akan berkoordinasi dengan instansi lain, guna menyamakan persepsi soal sumber-sumber pendapatan asli daerah.

“Karena sumber PAD-kan banyak juga dari instansi-instansi lain. Makanya akan kita sinkronkan dengan mereka agar PAD kita kedepan bisa lebih banyak lagi,” katanya.

Menurutnya, jika dimaksimalkan potensi yang ada, seperti PBB, IMB, dan pajak iklan serta reklame, pajak rumah makan dan restoran, dirinya yakin target bisa tercapai bahkan melebihi. “Ini yang sedang kita lakukan,” tukasnya. (her)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed