oleh

PKS Sudah Kantongi Kandidat Calon Bupati Sumedang 2018

KOTA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sumedang, menyatakan telah mengantongi beberapa nama yang akan dijadikan kandidat calon bupati Sumedang pada 2018 nanti. Hal tersebut dikatakan langsung oleh ketua DPD PKS Kabupaten Sumedang, Yana Flandriana, ST.

“Memang sebelum Idul Adha kemarin kami sudah melakukan satu tahapan diantara beberapa tahapan yang sudah kita siapkan dalam proses penjaringan. Dari penjaringan ini kita sudah kantongi 5 nama dari eksternal, dan 6 nama dari internal. Nantinya dari nama-nama ini, siap kita rekomendasikan ke DPW PKS Jawa Barat untuk nanti kita tetapkan sebagai bakal calon dari PKS Kabupaten Sumedang. Tapi kami belum bisa menyebutkan nama-namanya dulu,” katanya kepada Sumeks, kemarin.

Walaupun demikian, penjaringan tersebut masih baru satu tahapan. Bahkan kemungkinan DPW PKS Jawa Barat tidak akan langsung memutuskan untuk bisa mengkrucutkan ke satu atau dua nama. Oleh karena itu, DPD PKS  Kabupaten Sumedang akan terus membangun komunikasi politik secara lebih intensive. Bahkan, Yana juga mengungkapkan, pihaknya akan melakukan survei elektabilitas kepada masyarakat.

“Kalau yang sifatnya survei secara Akademik PKS belum melakukannya. Cuma nanti sampai pencalonan nanti kita akan melakukan survei hingga 4 sampai 5 kali survei. Kita sudah memiliki gambaran baik secara visual maupun komunikasi,” ujar Yana.

Dengan banyaknya kandidat yang muncul untuk bertarung memperebutkan kursi kepala daerah di 2018 nanti, diharapkan PKS dapat mengusung kandidat yang terbaik dimata masyarakat.

“Ya bagus, walaupun hanya baru sebagian saja yang telah mendeklarasikan keinginannya itu, yang pasti niatnya sama ingin membangun Sumedang. Kita akan mencari tokoh-tokoh eksternal yang menurut kita sangat layak untuk direkomendasikan atau kita usung menjadi kepala daerah dari PKS,” tuturnya. (bay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed