oleh

Harga Cabe Melambung Tinggi, Capai Rp80 Ribu per Kilo

TANJUNGSARI – Harga sayur-mayur di beberapa pasar tradisional mengalami peningkatan. Kenaikan itu diduga pasokan dari petani mengalami hambatan karena cuaca tidak menentu. Bahkan harga cabe mengalami kenaikan yang tadinya Rp35 ribu per kilogram sekarang merangkak naik menjadi Rp80 ribu.

Koordinator Pasar Tradisional Tanjungsari, Wawan mengatakan harga sayur mayur saat ini harganya stabil. Hanya saja Cabe Merah Tanjung memang ada peningkatan harga.

“Sekarang harga cabe merah tanjung mencapai Rp80 ribu beberapa bulan kebelakang harganya Rp35 ribu. Meskipun harganya mengalami peningkatan tetapi tidak sampai hilang dipasaran,” kata Wawan kepada Jateks di kantornya, kemarin.

Menurutnya, beberapa harga sayur mayur ada naik atau turun memang hal biasa. Tetapi kenaikan harga itu tidak sampai masyarakat panik karena cabe masih ada dan gampang dicari.

“Konsumen atau masyarakat yang biasa datang berbelanja kepasar masih terlihat tenang-tenang saja tidak ada kepanikan. Sedangkan stok cabe juga terlihat cukup banyak tidak sampai hilang dipasaran,” jelasnya.

Meskipun begitu, ada beberapa sayur mayur yang mengalami peningkatan harga diantaranya kentang yang tadinya Rp13 ribu menjadi Rp14 ribu, kol yang tadinya Rp5 ribu menjadi Rp6 ribu.
“Mudah-mudahan harga kebutuhan pokok tidak sampai mengalami kenaikan drastis sehingga memberatkan masyarakat kecil,” pungkasnya. (kos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed