oleh

SMK PGRI Juara Lomba Paskibra

KOTA – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) PGRI Sumedang, salah satu sekolah yang memiliki segudang prestasi membanggakan. Salah satunya pernah menjuarai lomba Paskibra antar sekolah menengah yang pesertanya berasal dari sejumlah sekolah di Pulau Jawa dan Bali.

Perlombaan tersebut diselenggarakan di SMAN Situraja, beberapa waktu lalu. Pembantu Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Agus Sukiman Drs, mengatakan, prestasi yang diraih peserta didiknya merupakan kebanggaan sekolah yang berdiri sejak tahun 1995 itu.

“Alhamdulillah berkat kerja keras kami para guru, dalam membimbing mereka. Sehingga didapati hasil yang cukup baik,” katanya kepada Sumeks, Rabu (26/10).

Dikatakannya, pengalaman sebagai juara favourite dalam pertandingan bergengsi tersebut merupakan prestasi bagi sekolah yang berlokasi di Jalan Angkrek 99 itu. Termasuk Kabupaten Sumedang sendiri, mengingat para peserta yang mengikuti perlombaan merupakan sekolah-sekolah yang memiliki prestasi di daerah masing-masing.

“Kemenangan siswa-siswi kami dalam mengikuti perlomaan tersebut berkat keinginan yang kuat dari mereka untuk menjadi pemenang perlombaan. Meskipun beberapa bulan menjelang pertandingan, mereka melakukan latihan tanpa dibimbing instruktur,” terangnya.

Sementara menurut salah seorang siswa kelas 12 Perbankan Syariah, Yana, yang merupakan anggota Paskibra Laskar Satria Sunda, (Paskibra SMK PGRI ), keseriusannya dalam berlatih, membuahkan hasil yang membanggakan.

“Karena kolaborasi gerakan-gerakan kami yang cukup pantastis. Sehingga memikat hati para juri untuk memberikan nilai yang tinggi,” kata Yana.

Padahal, terang Yana, manuver gerakan-garakan yang timnya tampilkan pada waktu itu, hasil dari kreatifitas siswa sendiri. “Kadang kita cari referensi dari internet,” ujarnya.

Setelah berhasil meraih juara favourite, semangat mereka semakin terbakar untuk berprestasi pada ajang berikutnya dengan melakukan latihan-latihan secara intensif.

“Sekarang sekolah kami memiliki dua tim paskibra, Laskar Satria Sunda dan Satria Padjajaran,” sambung Hurhasanah Haifatul Istiqomah kelas 11 RPL 3, sekaligus Danton Laskar Satria Sunda.

Ia mengaku tertantang untuk lebih giat berlatih setelah juara favourit itu diraihnya. “Tim kami suatu saat nanti harus memenangkan juara tingkat nasional,” tegasnya. (mg1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed