oleh

Pemilihan RW Serentak Digelar

JATINANGOR – Pemerintah Desa Cipacing, baru saja menggelar Pemilihan RW serentak di lima desa se Desa Cipacing, Minggu (30/10). Pemilihan RW itu seiring telah habisnya masa jabatan ketua RW yang lama.

Kades Cipacing, Iwan Kurniawan SE melalui Kadus 3, Entis Sutisna mengatakan kelima RW yang melakukan pemilihan itu diantaranya, RW 10 di Dusun Cibiru, RW 16 di Babakan Nangkod, RW 17 di Perumahan Puskopad. Lalu yang dipilih secara aklamasi karena calonnya tunggal yakni di RW 05, dan 18.

“Antusiasme warga cukup bagus. Walau pas hari liburan tetapi mereka datang ke tempat pemungutan suara (TPS),” ujar Kades Cipacing, Iwan Kurniawan SE kepada Jateks, kemarin.

Iwan menambahkan, rata-rata hampir 80 persen warga datang ke TPS. Bahkan, ada sebagian warga yang merayakan kemenangan salah satu calon RW yang menang.

“Kami apresiasi sekali, warga begitu antusias datang ke TPS. Itu tandanya warga masih mengharapkan pemimpin di tingkat RW yang sesuai pilihan mereka,” katanya.

Kadus 3 Desa Cipacing, Entis Sutisna didampingi Ketua Pemilihan RW 10, Rahmat Dais S.Pd mengatakan, ada tiga calon pemilihan RW 10. Diantaranya, nNomor urut 1 Agus Hartono, nomor 2 Rohimat, dan Nomor 3, Dadang Suherman.

“Pemilihan RW ini untuk periode 5 tahun kedepan. Sebab, sekarang lebih lama dari sebelumnya 3 tahun,” katanya.

Dia menyebutkan dari 500 hak pilih, yang masuk atau yang datang ke TPS ada 380 orang. Sisanya tidak hadir. Sehingga, kata dia, memenuhi kuota lebih dari 85 persen warga yang masuk. Meski berada di lingkungan perkotaan, kata dia, namun antiasme warga terbilang bagus.

“Kita mulai setengah tujuh, karena biar kalau siangnya warga bisa istirahat atau berlibur. Karena kerja panitia baik, jam 1 sudah beres dan penghitungan suara selesai pukul 14.00,” katanya.

Setelah proses penghitungan suara, kata dia, didapatkan hasilnya Nomor urut 1 sebanyak 64 suara, Nomor urut 2 sebanyak 255 suara, dan Nomor Urut 3 sebanyak 58 suara. Lalu blanko 3 suara.

“Dari jumlah tersebut, pas dengan jumlah pemilih yang masuk. Sehingga keluar nomor urut 2, Rohimat sebagai pemenangnya,” katanya.

Ketua RW 10 terpilih, Rohimat mengatakan sangat berterimakasih sekali kepada warga yang telah mempercayakan dirinya untuk maju lagi dalam pemilihan RW. Sebab, sebelumnya dirinya menjabat ketua RW 10. Namun karena kepercayaan masyarakat terhadap dirinya sehingga dirinya mencalonkan lagi. Dirinya pun tidak mau dikukuhkan atau dipilih secara aklamasi.

“Alhamdulilah masyarakat masih percaya sama saya. Tadinya saya mau lengser saja. Namun, karena dorongan masyarakat dan ada tiga calon, jadi saya maju lagi,” tandasnya. (imn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed