oleh

Yogie Yaman Berbagi Cerita dengan Siswa SMAN 3 Sumedang

Setelah sebelumnya SMAN 3 Sumedang kedatangkan sosok inspiratif, Ketua KPU Kabupaten Sumedang, Asep Kurnia, dan Lurah muda Kota Kaler, Wudan Lukmanulhakim. Kini sekolah yang beralamatkan di Cipadung tersebut kembali menghadirkan tokoh inspiratif lainnya dari kalangan Legislatif. Ya, Yogie Yaman Sentosa, anggota Komisi A DPRD yang kebagian berbagi cerita dengan peserta didik. Berikut ceritanya.

SOBAR BAHTIAR, Kota

BAGI jajaran di Komisi A dan warga Sumedang Kota, mungkin tak asing melihat Yogie Yaman Sentosa. Pria yang sebentar lagi akan menjabat sebagai ketua Fraksi Partai Golkar ini juga dikenal ramah dan dekat dengan rakyat. Kini Yogie hadir ditengah-tengah warga SMAN 3 Kabupaten Sumedang untuk berbagi kisah inspiratif dihadapan para siswa siswi.

Wakasek Kesiswaan SMAN 3 Sumedang, Kusman Rukmana, mengatakan jika program tersebut merupakan salah satu program baru yang dibuat untuk membentuk cita-cita siswa dalam meraih masa depannya.

“Ini adalah kelas inspirasi yang baru-baru ini kami terapkan di sekolah. Dan juga, program seperti ini baru ada di sekolah kami. Dari ratusan sekolah se Indonesia, alhamdulillah kami salah satu sekolah yang ditunjuk pemerintah pusat untuk menerapkan program belajar seperti ini,” katanya kepada Sumeks, Senin (31/10).

Hingga saat ini, Yogie merupakan sosok ke tiga yang dihadirkan oleh pihak sekolah dihadapan ratusan siswa-siswi SMAN 3 Sumedang. Kedepannya, Kusman berencana akan mengundang sosok-sosok lainnya untuk dihadirkan pada kelas Inspirasi tersebut.

“Nanti kita akan datangkan banyak sosok dari berbagai element. Bahkan tak hanya itu, dari kalangan mahasiswa juga akan kami undang ke sini. Mudah-mudahan bisa memotivasi para siswa siswi yang ada disini,” ujar Kusman.

Sementara itu, Yogie Yaman Sentosa, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Partai Golkar Kabupaten Sumedang, sekaligus ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapperda), mengaku senang kembali kesekolah yang pernah ia rasakan dalam mengenyam pendidikan.

“Saya kesini sekalian bernostalgia aja. Mengingat zaman dulu pernah sekolah di sini semenjak masih bernama SMA Petang,” kata Yogie.

Ia juga menilai, program tersebut merupakan program unggulan yang sangat bagus. Pasalnya, melalui kegiatan tersebut, para siswa dan siswi akan termotivasi untuk meraih cita-cita.

“Saya datang kesini sebagai alumni dan anggota dewan. Saya apresiasi sekali dengan adanya program inspiratif seperti ini. Jadi para siswa ini bisa ada perbandingan dari alumni-alumni yang sudah meraih kesuksesan,” sebutnya.

Ditempat yang sama, salah seorang siswi SMAN 3 Sumedang, Alda Nisya, menyatakan jika dirinya merasa berkesan ketika turut mengikuti kelas Inspirasi tersebut.

“Saya setuju dengan adanya kelas ini. Kesannya, setiap ada kelas inspirasi ini, saya dan teman-teman bisa memotivasi anak-anak agar bisa terinspirasi dengan kehidupan para sosok tersebut. Selain itu, kegiatan ini juga mampu mendongkrak suatu cita-cita yang ada didalam hati dan pikiran kami,” tuturnya menambahkan. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed