oleh

Waktu Mepet Jelang Pilkada

KOTA – Ketua KPU Kabupaten Sumedang, Asep Kurnia, menyatakan jika pihaknya memiliki waktu yang cukup sempit untuk mensosialisasikan program dari KPU. Meski begitu, pihaknya yakin jika pelaksanaan Pilkada 2018 di Sumedang akan berjalan lancar.

Sebab, menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang tengah melakukan sejumlah persiapan penting. Diantaranya melakukan konsolidasi dengan berbagai element di pemerintahan Kabupaten Sumedang. Adapun yang ditekankan oleh pihak KPU dalam konsolidasi tersebut adalah pemahaman tentang arti pemilu itu sendiri.

“Kita sudah mempersiapkan itu dengan matang. Kita juga sudah melakukan koordinasi dengan seluruh unsur Muspida untuk mulai membahas terkait persiapan Pilkada yang akan dimulai pada Juli 2017 mendatang,” katanya ketika ditemui Sumeks pada acara kelas Pemilu sekaligus pemilihan ketua Osis SMKN 2 Sumedang, Senin (31/10).

Selain itu, pria yang akrab dipanggil Akur tersebut menyebutkan akan segera melakukan kunjungan kepada partai politik yang ada di Kabupaten Sumedang. Bahkan Akur juga menambahkan akan mensosialisasikan program KPU terhadap para calon pemilih pemula. “Ke Muspidakan sudah. Nah, nanti kami juga akan mengunjungi parpol dan calon pemilih pemula di sekolah-sekolah,” ujar Akur.

Bila program tersebut sukses dilakukan, akan menjadi modal utama dalam mensukseskan Pilkada 2018 mendatang. Oleh karena itu, Akur juga berharap agar seluruh element masyarakat dapat bekerja sama dalan menyongsong event besar tersebut. “Jadi, nanti substansinya harus paham tentang pemilihan. Selain itu, steakholdernya juga harus bisa sinergi bergotong royong untuk sukseskan pemilu,” sebutnya.

Terkait pentingnya sosialisasi Pemilu terhadap para calon pemilih pemula tersebut, Akur menjelaskan jika hal itu dinilai perlu karena untuk pemilih pemula di Kabupaten Sumedang memiliki jumlah yang cukup fantastis.

“Pemilih pemula di Sumedang itu mencapai lebih dari 100 ribu jiwa. Oleh karena itu, pemilih pemula menjadi bagian yang penting dalam sukseskan Pemilu,” tuturnya. (bay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed