oleh

PMII Gelar PKD se Jawa Barat

PERGERAKAN Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Sumedang melaksanakan Pelatihan Kader Dasar (PKD) Se- Jawa Barat dalam momen Sumpah Pemuda dengan tema “Reaktualisasi Nilai-Nilai Sumpah Pemuda Dalam Mengawal Visi Integritas Bangsa Indonesia Melalui Media dan Budaya”. Acara ini akan berlangsung selama empat hari dimulai pada hari Kamis, 27 Oktober sampai 30 Oktober 2016, bertempat di Aula PCNU Sumedang.

Acara dibuka secara resmi oleh ketua PCNU Sumedang KH. S’adullah pada hari kamis, 27 Oktober 2016 di Aula PCNU Sumedang. PKD merupakan tingkat kaderisasi ke dua di PMII setelah Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA).

Dalam Sambutannya ketua PCNU Sumedang KH. Sa’dullah menyampaikan dalam setiap organisasi harus ada kaderisasi, konsolidasi dan proyeksi. Dizaman sekarang banyak organisasi islam yang tidak sejalan dengan faham Ahlussunah wal jamaah (ASWAJA), di kampus-kampus. Ini tugas anggota PMII untuk selalu meluruskan faham-faham tersebut di kampus, tutur KH. Sa’dullah.

Oman (Ketua Panitia) mengatakan Sebanyak 30 orang mengikuti Pelatihan Kader Dasar (PKD) Se-Jabar Pengurus Cabang PMII Sumedang. Kegiatan PKD ini diharapkan dapat semakin meningkatkan kualitas kader PMII yang notabene adalah Mahasiswa, dan mahasiswa dikenal sebagai Agen Of Change, dan diharapkan melalui pelatihan ini mahasiswa dapat benar-benar menjadi Agen Of Change ke arah yang lebih baik.

“Momen PKD ini juga sebagai refleksi Sumpah Pemuda dengan harapan bahwa spirit PKD ini adalah persatuan pemuda indonesia. Hari ini fenomena di Indonesia banyak bermunculan ideologi transnasional atau fundamentalis radikalis yang senantiasa merongrong visi integritas pemuda Indonesia,” ujar Haris Ketua PC PMII Sumedang.

Acara ini, lanjut dia, tidak hanya PKD namun di akhir rangkaian Minggu, 30 Oktober 2016 akan ada Seminar Nasional bertajuk ‘Reaktualisasi Nilai-Nilai Sumpah Pemuda Perspektif Gerakan Pluralisme’, bertempat di Aula Tampomas Gedung IPP (Induk Pusat Pemerintahan) Kabupaten Sumedang.

Menghadirkan pembicara ahli dalam bidangnya yaitu K. Dianta A Sebayang, S. IP, ME (Dosen UNJ), Wawan Gunawan (Majelis Pembina Daerah PKC JABAR dan Ketua Jaringan Komunikasi Antar Umat Beragama/JAKATARUB). (rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed