oleh

Mandalaherang Gelar Pembinaan Remaja

CIMALAKA – Pemerintah Desa Mandalaherang, Kecamatan Cimalaka, menggelar kegiatan Peningkatan Kapasitas Pengetahuan Remaja Tentang Bahaya Narkoba, Senin (31/10), di aula kantor desa yang dimulai pukul 09.00 hingga pukul 16.00.

Kegiatan tersebut, diikuti sekitar 60 pelajar dan pemuda Desa Mandalaherang. Selain itu, dihadiri juga Camat Cimalaka, Asep Aan Dahlan, Kapolsek Cimalaka, Kompol H Herno Mardiyanto, Danramil Cimalaka, Kapten TNI Rusnendi, Kepala Puskesmas Cimalaka, Supriyanto AMK SKM dan Kepala Desa Mandalaherang, Agus Solihin.

Kegiatan itu, dibagi menjadi tiga bagian. Pertama, bertindak sebagai narasumber Kapolsek Cimalaka, Kompol H Herno Mardiyanto, menyampaikan materi penyuluhan tentang penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja dan pelajar. Pada bagian dua, bertindak sebagai narasumber, Panit 1 Binmas Sektor Cimalaka, Aiptu Armanto, menyampaikan materi remaja dan permasalahannya. Terakhir, bertindak sebagai narasumber, Kepala Puskesmas Cimalaka, Supriyanto AMK SKM, menerangkan dampak yang diakibatkan narkoba dan penularan Aids.

Camat Cimalaka, Asep Aan Dahlan, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Pemerintahan Desa Mandalaherang. Hal itu sangat berguna bagi para remaja, untuk mengetahui bahaya narkoba dan sejenisnya.

“Selain merusak kesehatan, narkoba juga akan merusak akhlak generasi muda. Apabila akhlak generasi muda rusak, sangat berbahaya bagi kelangsungan bangsa,” ujarnya seusai kegiatan, kemarin.

Dengan kegiatan ini, diharapkan para pemuda dapat menjauhi narkoba, baik di lingkungannya ataupun dalam pergaulan. Menurutnya, para pemuda dan pelajar, harus saling mengingatkan satu dengan yang lainnya dan bertekad untuk menjauhi narkoba.

“Kegiatan ini juga akan memberikan pemahaman bagi para pemuda dan pelajar. Hingga mereka terhindar dari bahaya narkoba,” tukasnya.

Terpisah, Kepala Desa Mandalaherang, Agus Solihin mengatakan tujuan dari kegiatan pembinaan remaja itu untuk menjauhkan para remaja dari kenakalan, tidak kriminal, dan terutama narkoba. Mereka dibina dengan berbagai materi, seperti hukum, penerangan bahaya narkoba, akibat penggunaan narkoba dari sisi kesehatan, cara menghindari narkoba, dan berbagai materi lainnya.

“Semua itu diberikan agar para remaja mengerti dan faham tentang hukum, bahaya narkoba, menghindari kenakalan remaja, dan lainnya. Setidaknya pada diri mereka sudah tertanamkan agar menjauhi hal-hal yang bersifat negatif,” terangnya.

Agus berharap, dengan adanya kegiatan pembinaan, remaja dan pemuda di Desa Mandalaherang, terhindar dari hal-hal yang bersifat negatif. Selain itu, kata dia, para peserta pembinaan itu dapat menyebarkan ilmu yang diperolehnya kepada keluarga dan temannya. (atp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed