oleh

Jabatan Kadis Dilelang

KOTA – Pemerintah Kabupaten Sumedang membuka seleksi dan promosi terbuka atau lelang jabatan bagi pimpinan tinggi pratama atau sekelas kepala Dinas. Ada empat posisi jabatan esselon II B yang dilelang.

Yakni, kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, staf ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Endi Ruslan, melalui Kepala Bidang Kinerja dan Karir Abdul Haris mengungkapkan, rangkaian seleksi dimulai sejak 27 Oktober hingga 7 Desember. Untuk pesertanya tidak dibatasi dari Kabupaten Sumedang saja, akan tetapi dari daerah lain seluruh Indonesia bisa mengikuti seleksi ini, dengan catatan memenuhi syarat yang ditentukan pansel.

“Saat ini sudah memasuki tahap pendaftaran dan penerimaan berkas lamaran. Tidak dibatasi dari dalam Kabupaten ataupun luar, seleksi ini terbuka bagi seluruh pejabat yang ada di Indonesia, asal memenuhi syarat, “ terang Haris, saat ditemui di ruangannya, Selasa (1/11).

Haris mengatakan untuk peserta atau pelamar, setidaknya harus mempunyai pangkai atau golongan IV B, dan sekurangnya dua tahun menjabat jabatan administratur esselon III.a. Selain itu ada ada juga beberapa syarat administrasi lainnya.

“Minimal untuk satu jabatan itu ada pelamar empat orang. Untuk saat ini pelamar masih dari Sumedang, untuk luar daerah belum ada yang melamar,“ terangnya.

Untuk tahapan seleksi, selain akan dilakukan oleh panitia daerah, tetapi juga untuk seleksi akhir akan dilakukan oleh pansel pusat yakni Lembaga Administrasi Negara sebagai tahap penentuan yang terpilih.

“Seleksinya dimuali dari administrasi, kemudian pembuatan makalah, dan seleksi akhir oleh LAN, “ jelasnya.

Ia menambahakan lelang jabatan sesuai dengan UU nomor 5 Tahun 2014 Tentang ASN dan amanat Permen PAN RB No 13 Tahun 2014 tentang tata cara pengisian jabatan pimpinan tinggi secara terbuka. Menurutnya, lelang jabatan ini dilakukan untuk menjamin terpilihnya orang-orang yang profesional dan kompeten, sesuai dengan standar kompetensi jabatan.

“Jadi, harapan kami, yang nanti terrpilih itu merupakan yang terbaik dari yang terbaik dan sesuai kompetensi yang dibutuhkan,“ katanya. (her)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed