oleh

Kecanduan Sama Hape

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini menjadi sesuatu yang lumrah. Dalam bidang telekomunikasi yang sangat pesat menciptakan berbagai efek baik positif maupun negatif yang semakin lama semakin mengkhawatirkan.

Berbeda sekali dengan jaman dahulu ketika belum ada telepon, orang lebih cenderung menggunakan alat komunkasi dengan cara bertatap muka secara langsung.

Salah satu yang dialami Riva Putri Nabila wanita berusia 24 tahun tersebut, tidak pernah bisa terlepas dari  handphone (Hp). Dia beranggapan sangat sulit kalau tidak membawa Hand phone diera jaman sekarang ini.

“Hampir setiap saat tidak pernah terlepas dari Hp, mungkin karena sudah kebiasaan,” ucapnya.

Menurutnya, Banyak kebiasaan-kebiasaan buruk manusia timbul setelah menggunakan handphone untuk memenuhi kebutuhan komunikasi jarak jauh. “Yang pernah saya alami ketika sudah menggenggam Hp, pasti suka lupa waktu, apalagi kalau di dalam hp tersebut dilengkapi dengan berbagai permainan,” katanya. 

Dia mengatakan, komunikasi tidak lagi sebatas yang perlu-perlu saja, namun sudah berkembang menjadi hal-hal yang tidak perlu. Akibat tarif sms, telepon suara dan akses data yang murah mengakibatkan orang-orang menggunakan handphone tidak seperlunya saja, namun menjadi sampai puas atau sampai habis pulsa tertentu.

“Tentunya bikin boros pulsa untuk biaya berlangganan akses internet dari yang biasanya habis pulsa lima puluh ribu perbulan menjadi lebih dari seratus ribu rupiah agar bisa menikmati akses internet dan akses jejaring sosial tanpa batas pemakaian,” katanya.

Hp yang dipakai pun semakin canggih dan semakin sering diisi batrenya sehingga akan lebih boros listrik. “Paling Bete kalau lupa membawa Hp, pasti akan merasa seperti ada sesuatu yang hilang dan kita seakan-akan kembali ke masa lalu,” katanya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed