oleh

Ade Irawan Resmi di Golkar

KOTA – Berita mengejutkan datang dari DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat. Secara tiba-tiba partai berlambang pohon beringin tersebut kedatangan pengurus baru yang tak lain adalah mantan Bupati Sumedang, Ade Irawan.

Dengan beredarnya informasi tersebut, sempat menuai sejumlah pertanyaan di tubuh Golkar Kabupaten Sumedang. Bahkan, kehadiran mantan Bupati Sumedang tersebut akan menjadi wakil ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, yang membina wilayah Sumedang.

Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Sumedang, Yogie Yaman Sentosa, membenarkan adanya informasi tersebut. Kini dirinya akan berkomunikasi dengan pihak provinsi.

“Iya, tadi teman-teman dari fraksi sempat menanyakan hal tersebut kepada saya. Saya belum bisa mengiyakan pertanyaan mereka karena memang belum ada tembusan dari provinsi,” kata Yogie ketika dihubungi Sumeks, Selasa (1/11).

Yogie yang juga menjabat ketua Fraksi Partai Golkar Sumedang, tak mempermasalahkan masuknya Ade ke Golkar. “Ya kami jelas menyambut baik jika memang benar adanya seperti itu. Apalagi beliau adalah seorang mantan bupati di Sumedang. Terlepas dari permasalahan hukum yang beliau jalani kemarin, mudah-mudahan saja kedepan akan membawa berkah bagi partai Golkar di Kabupaten Sumedang,” ujar Yogie.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi, Ade Irawan membenarkan kabar tersebut. Bahkan, dirinya juga mengaku sudah keluar dari Partai Demokrat (PD) dan pindah ke Partai Golkar. Adapun keputusan kepindahannya tersebut,  Ade menerangkan bukan berarti ada masalah dengan Partai Demokrat. Melainkan murni sebagai pilihan politiknya secara pribadi.

“Saya sudah berpamitan dengan Sekjen DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan dan  teman-teman di DPC Partai Demokrat Kota Cimahi. Itu saya lakukan untuk menjunjung tinggi etika politik yang baik, untuk menjaga hubungan baik, tali silaturahim yang selama ini sudah terjalin dan terjaga dengan baik,” katanya melalui telepon seluler, kemarin.

Untuk itu, dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus dan kader Partai Demokrat atas dukungannya selama ini.

Menurut Ade Irawan, di Partai Golkar Jawa Barat yang dinahkodai Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi itu, dia yakin Partai Golkar akan berkembang. Dia pun mengakui jika hubungan emosional dengan Kang Dedi sangat baik semasa dirinya masih menjabat DPRD Kota Cimahi.

“Saya diberi kepercayaan duduk sebagai salah satu Wakil Ketua DPD Golkar Jawa Barat dengan Wilayah Binaan Kabupaten Sumedang. Bagi saya, pengabdian untuk masyarakat bisa melalui banyak cara dan jalan. Begitu juga atas pilihan melalui partai politik, mana yang harus saya pilih untuk melakukan tugas pengabdian ke masyarakat tersebut,” katanya.

Pilihannya untuk saat ini dan ke depan adalah melalui Partai Golkar. “Kebetulan almarhum Bapak saya adalah dedengkot Golkar di Desa Kertamukti Sumedang,” ujar Mantan Ketua DPRD Kota Cimahi tersebut.

Selain itu, alasan lain dirinya memilih Partai Golkar, diantaranya karena Ade Irawan merupakan pituin Sumedang. Sebab, Sumedang identik dengan Partai Golkar yang kadernya sudah menjamur dan militan.

“Partai Golkar  mempunyai sejarah panjang dan teruji secara struktural di masyarakat. Meski cuma sebagai “sekrup kecil” dalam mesin besar Partai Golkar, saya ingin menjadi bagian dari sejarah cemerlang Partai Golkar di masa yang akan datang untuk membangun bangsa dan negara tercinta ini,” sebutnya.

Bahkan, dengan menjadikan partai raksasa ini menjadi pelabuhan dunia politiknya, dikarenakan ia telah sejak lama memiliki hubungan emosional dengan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat saat ini, Dedi Mulyadi dan beberapa Tokoh Golkar di Jawa Barat.

“Saya punya keyakinan, Golkar Jabar  dibawah Nahkoda Kang  Dedi Mulyadi, Insya Allah akan mampu melakukan perubahan dan kemajuan yang sangat pesat, serta  menjadi daya tarik bagi masyarakat,” tuturnya. (bay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed