oleh

Kades Ajak Warga Siaga Bencana

JATINUNGGAL – Pemerintah Desa Cipeundeuy, Kecamatan Jatinunggal, mengajak masyarakat untuk siaga bencana. Banyaknya kasus longsor yang terjadi di berbagai wilayah, Kepala Desa Cipeundeuy, Anang Suherman, mengajak masyarakat untuk melakukan siaga bencana, dalam upaya mengantisipasi terjadinya bencana dadakan yang akan berdampak buruk pada masyarakat.

Anang menilai, siaga bencana dengan cara menggelar siskamling di beberapa titik yang dianggap rawan terjadi longsor, adalah hal yang epektif. Sebab yang dikhawatirkan, bencana datang pada saat masyarakat sedang terlelap tidur.

“Wilayah Desa Cipeundeuy itu sudah tidak usah dibahas lagi, karena memang masuk kedalam katagori wilayah yang rawan longsor. Hal itu justru harus menjadi cambuk peringatan bagi masyarakat untuk selalu waspada,” ujar kades kepada Sumeks, Rabu (2/11).

Dikatakan, dalam hal ini tentunya harus ada kesadaran dari masyarakat, untuk ikut menggelar siskamling siaga bencana. Sebab tanpa ada kesadaran dari masyarakat, program tersebut tidak akan terwujud.

“Sudah saya intruksikan kepada tiap-tiap dusun, untuk menggelar siskamling. Terutama saat terjadi hujan di malam hari,” kata dia.

Dalam hal ini, berbagai upaya sudah dilakukan oleh pemerintah desa, agar ada tindakan dari pihak terkait yang bisa membuat masyarakat tenang, dan nyaman berada di tempat tinggalnya. (eri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed