oleh

Sukim: Ade Irawan Punya Kans

KOTA – Kehadiran Ade Irawan di tubuh Golkar Jawa Barat, disambut baik sejumlah politisi partai berlambang pohon beringin itu. Dengan kehadiran mantan Bupati Sumedang ini, diharapkan akan memberikan energi positif di dalam roda Partai Golkar.

Wakil Sekretaris 1 Bidang Organisasi DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, Sukim Nur Arif, turut mengapresiasi terhadap keputusan Ade Irawan untuk mengenakan seragam kuning bersamanya di Partai Golkar. Ia menilai, jika Ade Irawan memang layak berada di dalam partai besutan Setya Novanto tersebut.

“Terus terang, kami merasa gembira beliau sudah menentukan pilihan untuk bergabung bersama kami di Golkar. Bagi saya, mungkin pa Ade ini Golkarnya sudah sejak dulu, hanya formilnya baru sekarang. Ya, kita ucapkan selamat datang saja kepada beliau,” katanya ketika dihubungi Sumeks melalui selullarnya, Rabu (2/11).

Ade Irawan yang dikenal Sukim selalu berbuat baik untuk masyarakat, diyakini akan membawa Golkar tumbuh menjadi lebih kuat di Jawa Barat, khususnya di Kabupaten Sumedang. Oleh karena itu, posisi Ade Irawan, sangat memungkinkan untuk kembali memimpin di birokrasi pemerintahan Kabupaten Sumedang.

“Untuk ke arah situ, Golkar ada mekanisme sendiri. Dan mungkin tidak hanya pa Ade yang nantinya akan menjadi kandidat kepala daerah di sana. Kita akan tetap melalui mekanisme partai yang sudah ditetapkan oleh DPP. Dan yang akan kita lihat nantinya, popularitas dan elektabilitas sesuai hasil survei di lapangan,” ujar Sukim.

Namun demikian, dengan kiprah yang telah dijalani Ade Irawan selama ini, Sukim meyakini, mantan orang nomor satu di Sumedang itu, memiliki kans untuk bertarung di Pilkada 2018 mendatang. “Pa Ade ini memiliki kans yang sangat besar untuk mengikuti Pilkada nanti. Karena tentunya, banyak orang yang sudah kenal beliau semasa ia menjadi bupati dan wakil bupati, sehingga tidak sulit untuk menaikan popularitas dan elektabilitasnya,” tukasnya. (bay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed